Copied to clipboard!
CSR AHM

Salah satu kegiatan AHM dalam menyalurkan bantuan kepada korban terdampak pandemi COVID-19 (Foto : AHM)



BERITA

AHM Didapuk Sebagai Perusahaan Paling Inisiatif Bantu Korban Pandemi

Author : Zainal Abidin

29 Oct 2020


Jika dihitung sejak pemberlakuan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pertama kali di pertengahan Maret 2020, kita sudah melewati masa pandemi COVID-19 kurang lebih tujuh bulan. Waktu yang tidak bisa dibilang sebentar dalam menjalani era normal baru dengan berbagai efek luas bagi kehidupan di masyarakat.  

Dibatasinya kegiatan ekonomi dengan penutupan sementara tempat-tempat usaha mengakibatkan banyak orang harus kehilangan mata pencarian. Kehidupan ekonomi melemah di tengah usaha untuk terhindar dari paparan virus Corona.

PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai salah satu perusahaan yang berada dalam bendera Astra Group tidak tinggal diam dengan menunjukkan kepeduliannya dengan terus konsisten memberikan bantuan kesehatan maupun ekonomi ke berbagai elemen masyarakat, seperti tenaga medis, penggiat budaya, aktivis lingkungan serta para pejuang veteran. 

Hingga Oktober 2020 sudah sebanyak 6.668 paket sembako dan 162.353 snack dibagikan AHM kepada masyarakat dan juga 13.500 helai masker kain maupun masker medis telah disalurkan.

AHM bersama para pecinta sepeda motor Honda juga sudah menyalurkan 26.224 Alat Pelindung diri (APD) dan perlengkapan pendukung kesehatan bagi tenaga medis di 23 kota. Selain itu, AHM juga menyerahkan donasi sebanyak 1 juta masker untuk para tenaga medis yang disalurkan melalui beberapa institusi. 

Berkat kepedulian tersebut, AHM dinobatkan sebagai perusahaan dengan inisiatif tinggi dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat di tengah pandemi COVID-19 pada ajang Indonesia Best Corporate Sustainability Initiatives 2020. 

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan berupaya terus menemani masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi, baik secara kesehatan maupun ekonomi. “Kami berharap berbagai bantuan dan pendampingan yang diberikan dapat meringankan masyarakat terhadap dampak pandemi dan bermanfaat dalam melanjutkan aktivitas yang produktif,” ujarnya.

Dari 200 program kegiatan sosial perusahaan terkait pandemi, tujuh dewan juri The Best Pandemic Initiatives menetapkan AHM sebagai yang terbaik melalui penilaian 4 kriteria utama yakni konsep, proses eksekusi, dampak dan keberlanjutan program bantuan yang dilakukan perusahaan. 

Penyerahan penghargaan ini diselenggarakan oleh majalah MIX Marketing Communication melalui sebuah acara virtual.