OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Akibat Bakar Daging di Knalpot, Lamborghini Aventador Ini Jadi Bermasalah



Akibat Bakar Daging di Knalpot, Lamborghini Aventador Ini Jadi Bermasalah

09 Jun 2021

Lamborghini Aventador muncul keluar asap di kota Changsha, Hunan, China.

Membuat hal-hal seru dan lucu saat berkumpul dengan teman-teman di komunitas memang sangat menyenangkan. Hal ini juga kerap dilakukan sekumpulan pemilik mobil mewah di kota Changsha, Hunan, China.

Hanya saja, kejadian apes kali ini dialami oleh seorang pemilik mobil mewah Lamborghini Aventador, dimana mobilnya secara tiba-tiba mengeluarkan asap yang cukup tebal dan membuat sang pemilik mobil berlogo banteng tempur cemas.

Bagaimana tidak, seperti dilansir Carscoops, awal muncul asap diketahui setelah seorang pria yang diketahui sang pemilik mencoba membakar sepotong daging yang ditusuk seperti sate tepat di dekat lubang knalpot Lamborghini Aventador.

Aksi inipun sempat direkam beberapa temannya seperti sedang melakukan perayaan.  Akan tetapi, aksi menyalakan mobil super kemudian memainkan pedal gas agar mengeluarkan api saat parkir memang kerap dilakukan sejumlah orang. Bahkan hal itu pernah menjadi tren di negeri Tirai Bambu.

Hanya saja Dewi Fortuna sedang tidak berpihak kepada pemilik Lamborghini Aventador, karena dia mengalami nasib nahas lantaran mobil berkelir orangenya tak lama muncul asap, serta cairan pendingin mesin bocor hingga tumpah ruah berceceran di bawah mobil.

Beruntung kali ini hanya asap saja terlihat. Sebab, biasanya jika mesin sebuah supercar menjadi panas, maka tak lama kemudian akan muncul api. Apalagi, jika saat kejadian berdekatan dengan mobil lain, maka hal tersebut dapat memicu kebakaran lebih luas.

Kerugian

Aksi pemilik Lamborghini Aventador yang mengeluarkan asap karena mencoba memanggang sate ini ternyata harus dibayar dengan perbaikan.

Parahnya, untuk memperbaiki mesin Lamborghini Aventador yang keluar asap ini dibutuhkan biaya hingga 500 ribu Yuan atau sekitar Rp 1,1 miliar. Meski sang pemilik dan teman-temannya masih merasa tertawa melihat kejadian tersebut, namun jiwa misquen ku seakan menjerit panik.

Sekadar informasi, untuk saat ini Lamborghini Aventador kelahiran terbaru dibenamkan mesin L539 4 Valve, DOHC, 12 cylinder, dengan kapasitas 6.498 cc, yang mampu menghasilkan daya 740 Tk pada 8.400 rpm dan torsi 690 Nm pada 5.500 rpm.

Di atas kertas, mobil yang memiliki dimensi dengan panjang 4.780 mm, lebar 2.030 mm dan tinggi 1.360 mm, mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik dan mampu melesat hingga 350 km per jam.

Tidak disebutkan secara detail harganya. Akan tetapi untuk jenis Lamborghini Aventador bisa saja dilepas dengan banderol lebih dari Rp 10 miliar

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga