Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaAktivitas Luar Rumah Saat PSBB, Lebih Aman Pakai Layanan Taksi Bluebird

    Aktivitas Luar Rumah Saat PSBB, Lebih Aman Pakai Layanan Taksi Bluebird

    Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyusul semakin naiknya grafik masyarakat kota Jakarta yang terpapar virus corona.

    Dengan pemberlakuan aturan ini, masyarakat harus kembali menjalankan aktivitas pekerjaan dari rumah, namun tentu tidak semua bisa melakukan hal ini. 

    Bagi yang tetap harus beraktivitas di luar rumah diimbau agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yakni selalu menggunakan masker dan sering-sering mencuci tangan, serta melakukan physical distancing. 

    Sebisa mungkin hindari penggunaan moda transportasi massal dan beralih menggunakan kendaraan pribadi atau sarana transportasi umum yang lebih private seperti taksi. 

    PT Blue Bird Tbk sebagai layanan taksi terdepan di Indonesia sudah siap dalam memberikan layanan untuk memenuhi permintaan transportasi masyarakat selama PSBB berlangsung. 

    “Bluebird memahami meski saat ini PSBB kembali diterapkan di Jakarta, masih terdapat beberapa elemen masyarakat yang memiliki keharusan untuk tetap bepergian di luar rumah baik karena tuntutan pekerjaan atau urusan lainnya. Oleh karena itu kami di Bluebird telah melakukan koordinasi secara internal dalam memastikan SOP protokol kesehatan maupun kesiapan jumlah armada siap sedia dalam memenuhi kebutuhan tersebut,” ungkap Aninda Perdana, General Manager of Corporate Communications, PT Blue Bird Tbk dalam siaran pers, Rabu (16/9/2020). 

    Dalam beroperasional, armada taksi Bluebird Group mengikuti kebijakan yang sudah diatur oleh pemerintah, termasuk kebijakan Pembatasan Kapasitas Angkut Sarana Angkutan dan Pengaturan Posisi Duduk Penumpang yang tertera pada Surat Keputusan Nomor 156 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Bidang Transportasi. 

    “Perusahaan sudah melakukan sosialisasi kepada para pengemudi mengenai jumlah batasan penumpang. Armada berjenis sedan maksimal mengangkut 2 penumpang di belakang, sedangkan armada berjenis MPV dapat mengangkut total 3 penumpang, yaitu 2 penumpang di baris kedua dan 1 penumpang di baris ketiga. Kami yakin para penumpang setia Bluebird akan turut mematuhi serta memahami bahwa kebijakan ini bertujuan untuk keselamatan kita bersama,” tambah Aninda. 

    Bluebird juga sudah menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu prioritas utama sebagai antisipasi dari penyebaran virus COVID-19. 

    Serangkaian tindakan preventif dilakukan, mulai dari pembersihan armada secara menyeluruh baik sebelum maupun sesudah beroperasi, pengecekan kondisi pengemudi secara teratur guna memastikan mereka fit ketika beroperasi, serta menyediakan hand sanitizer di armada. 

    Perusahaan juga menyediakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool. Fasilitas gratis untuk pengemudi ini memastikan kondisi pengemudi selalu fit ketika melayani para pelanggan setia Bluebird. 

    Inovasi Layanan BirdKirim serta Shuttle Bigbird dan Goldenbird

    Di awal masa pandemi dan pemberlakuan PSBB bulan Maret 2020 lalu, Bluebird telah menghadirkan serangkaian inovasi layanan, termasuk layanan pengantaran logistik bernama Bluebird BirdKirim. 

    Program ini melayani kebutuhan konsumen yang beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain, BirdKirim menjadi solusi yang ditawarkan dan bisa diakses lewat aplikasi MyBluebird. 

    “Layanan ini telah terbukti menjadi salah satu solusi saat PSBB pertama kali berjalan di Maret lalu. Tentunya kami berharap layanan BirdKirim dapat kembali menjadi andalan masyarakat,” ujar Aninda. 

    Inovasi lainnya adalah penyediaan armada Bigbird dan Goldenbird bagi perusahaan-perusahaan dalam menyediakan transportasi bagi para karyawannya. 

    Shuttle Bigbird dan Goldenbird merupakan salah satu alternatif bagi masyarakat maupun karyawan perusahaan yang memiliki perhatian khusus terhadap pilihan transportasi umum yang aman, nyaman dan tentunya menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait