Copied to clipboard!
Komunitas Motor

LA 32 RIDERS



KOMUNITAS

Alumni STP-IISIP Bentuk Komunitas Motor LA 32 RIDERS

Author : Zainal Abidin

01 Sep 2020


Alumni STP-IISIP baru-baru ini membentuk sebuah komunitas baru yang terdiri dari orang-orang penghobi motor atau yang suka jalan-jalan menggunakan roda dua. 

LA 32 RIDERS, begitulah nama komunitas yang terbentuk pada 22 Agustus 2020 lalu ini. Komunitas ini menjadi ajang guyub bersama para alumni-alumni STP-IISIP lintas angkatan.

Meski baru saja terbentuk, LA 32 RIDERS langsung menggelar kegiatan riding perdana mereka dengan mengusung tagline #salamsatuaspalsatukampus, menuju Cibodas, Jawa Barat, Rabu (22/8/2020). 

Tujuan mereka ke Cibodas selain untuk riding santai, sekaligus melakukan survey lokasi untuk rencana giat Jambore STP-IISIP Jakarta pada bulan April 2021 mendatang.

“LA 32 RIDERS menjadi sebuah wadah silaturahmi, komunikasi dan nostalgia bagi para alumni STP-IISIP Jakarta yang menjalankan aktivitasnya menggunakan sepeda motor,” ujar Yusuf Arief, angkatan 1993 yang juga sebagai inisiator terbentuknya LA 32 RIDERS.

Adapun komunitas ini bersifat terbuka bagi seluruh alumni STP-IISIP Jakarta tanpa melihat merek sepeda motor maupun tahun pembuatannya. Motor baru, motor lama, motor premium hingga motor skuter matic boleh bergabung, dengan satu syarat, memenuhi standar safety.

Yang menarik dalam komunitas ini adalah semua alumni yang bergabung sudah seperti keluarga sendiri, mulai dari angkatan 1980 sampai angkatan 2013. Tidak ada perbedaan usia dan latar belakang, semua menjadi satu dengan semangat persaudaraan.

“Yang muda menghormati yang tua dan yang tua mengayomi yang muda, semua bisa berbagi pengalaman mulai dari nostalgia jaman kuliah hingga perjalanan hidup sehari-sehari,” papar Joko Dolok angkatan 1987, Ketua Jambore STP-IISIP Jakarta.

Lahirnya LA 32 RIDERS mendapat sambutan baik dari para alumni. “Ini adalah suatu hal yang positif, sepeda motor bisa kita gunakan sebagai media silaturahmi lintas angkatan,” ungkap Onggal Siagian, anggota perwakilan angkatan 1985.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Gibran dari angkatan 2013. Meski paling muda ia pun tidak merasa minder saat bergabung di LA 32 RIDERS. “Saya senang bisa kenal langsung dengan senior-senior di sini, sudah seperti orangtua sendiri,” ungkap Gibran yang menunggangi Honda Vario lansiran 2018.

Buat kalian para alumni STP-IISIP yang mau bergabung, syaratnya tidak susah, cukup dengan bertatap muka terlebih dulu dengan anggota lainnya agar bisa lebih saling mengenal dan akrab.