Copied to clipboard!
Bengkel Isuzu Berjalan

Armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) (Foto: IAMI)



BERITA

Angkutan Logistik Tak Kenal WFH, Isuzu Siagakan 136 Bengkel Isuzu Berjalan

Author : Zainal Abidin

26 Mar 2020


Pemerintah secara tegas dalam mengimbau masyarakat untuk berusaha #dirumahaja selama melewati masa pandemi COVID-19. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus agar korban yang terpapar tidak terus bertambah.

Namun di satu sisi roda perekonomian juga harus tetap berjalan. Artinya, para supir truk angkutan logistik mau tidak mau harus tetap beroperasional agar kebutuhan masyarakat bisa tetap terpenuhi dengan segala risiko yang harus mereka tanggung.

Situasi ini tidak lantas membuat Isuzu sebagai salah satu produsen kendaraan niaga di Indonesia melepaskan tanggung jawabnya. 

“Isuzu tetap siap dalam melayani konsumen memenuhi kebutuhan 3S, yakni Sales, Services, dan Sparepart, sehingga konsumen tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk servis karena kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Isuzu Berjalan) yang jemput bola ke lokasi konsumen,” ujar Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima OLX, Kamis (26/3/2020).

Langkah ini sekaligus merupakan upaya Isuzu dalam mendukung kampanye #dirumahaja yang terus digaungkan oleh Pemerintah dalam mencegah meluasnya virus Corona. 

Sebanyak 136 armada BIB dikerahkan di seluruh Indonesia untuk terus beroperasi membantu pelanggan Isuzu dalam urusan servis kendaraan maupun saat terjadi kondisi darurat saat melakukan perjalanan. 

Seluruh mekanik BIB yang beroperasi akan dilakukan pengecekan standar sebelum berangkat ke lokasi konsumen berupa pengecekan suhu tubuh serta melengkapi armada dengan hand sanitizer di dalamnya.

‘’Atau jika konsumen terpaksa harus datang ke bengkel kami, sudah tidak perlu khawatir. Setiap bengkel Isuzu saat ini rutin dilakukan pembersihan dengan menggunakan disinfektan. Kami juga menyediakan hand sanitizer, serta selalu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan Isuzu, baik yang di dealer maupun di bengkel serta seluruh konsumen yang datang ke bengkel sebelum memasuki area dealer atau bengkel,” kata Benny Dwyanto selaku General Manager Services PT Isuzu Astra Motor Indonesia. 

Jika ingin memanfaatkan layanan BIB, konsumen bisa langsung menghubungi layanan konsumen Isuzu ke nomor 0807 1700 700 atau bisa juga dengan mengirim SMS ke 0895 0 170 1700. 

“Isuzu pastinya akan tetap memberikan layanan yang terbaik dan terus memastikan stock sparepart agar kebutuhan konsumen tetap terpenuhi walau dalam kondisi seperti saat ini,” tutup Isuzu. (Z)