Copied to clipboard!
FIFGROUP Bagi-Bagi APD

Yulian Warman selaku Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility didampingi Mundari selaku Camat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, melakukan pengecekan Alat Perlindungan Diri (APD) (23/20) (Foto: FIFGROUP)



BERITA

Anjurkan Pola Hidup Sehat ke Masyarakat, FIFGROUP Bagikan APD Standar

Author : Zainal Abidin

23 Apr 2020


Semakin tingginya angka penularan virus Corona di Indonesia terjadi akibat masih banyaknya masyarakat yang belum sadar betul tentang pentingnya melakukan physical distancing, menggunakan masker setiap saat dan menerapkan pola hidup sehat dengan cara mencuci tangan secara baik dan benar.

Sekarang ini masyarakat dihadapkan hanya pada dua pilihan, tertular atau menularkan. Disiplin menjaga jarak (physical distancing), menggunakan masker serta rajin mencuci tangan, serta jujur, menjadi cara paling efektif dalam menekan penularan virus COVID-19 kepada orang lain.

Melihat kenyataan ini, PT Federal International Finance atau FIFGROUP sebagai anak perusahaan PT Astra International Tbk tergerak untuk melaksanakan program peduli kesehatan dengan memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Warga Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Bantuan APD yang diserahkan terdiri dari 30 Matras, 20 pcs Hazmat, 20 pcs Masker KN95, 2 box Hand Gloves Nitrile, 3 jerigen Hand Sanitizer (5L), 3 jerigen Disinfektan (5L), 3 jerigen Hand Soap (4L), 9 pcs Goggel, dan 10 lusin Masker Kain. 

Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) FIFGROUP ini berlangsung di Kantor Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, hari Kamis (23/4/2020) kepada OLX

“Kita tidak bisa sepenuhnya hanya mengandalkan rumah sakit dan tenaga medis untuk menghadapi situasi dan kondisi seperti ini, perlu adanya gotong royong dari berbagai pihak. Bersama program CSR Peduli Kesehatan ini bantuan APD tersebut akan diberikan secara langsung ke masyarakat. Oleh karena itu, mari kita bersama–sama dan saling bekerja sama menjaga kesehatan dan hidup sehat,” beber Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility Yulian Warman yang hadir menyerahkan bantuan.

Wabah COVID-19 adalah penularan coronavirus yang menginfeksi saluran pernapasan. Tanda–tanda umum infeksi ini adalah batuk, flu, demam, dan kesulitan bernapas yang berpotensi menyebabkan pheunomia sindrom akut yang berujung kematian.

Kecamatan Cilandak merupakah salah satu wilayah yang masuk zona merah dalam peyebaran virus di daerah Jakarta Selatan. Untuk mendukung tim medis FIFGROUP berupaya aktif memerangi COVID-19  di Indonesia dengan memberikan perlengkapan APD untuk digunakan masyarakat agar terhindar dari paparan virus. 

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Camat Cilandak Jakarta Selatan, Mundari bersama Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility Yulian Warman, serta Corporate Communication Sub Departmen Head, Charles DW Simaremare.

Sebelumnya, FIFGROUP juga menyalurkan dana sosial syariah kepada 300 kepala keluarga masyarakat kurang mampu senilai Rp 200.000 melalui Camat Cilandak, Jakarta Selatan untuk tiga Kelurahan yaitu Cilandak Barat, Pondok Labu, dan Lebak Bulus, serta 45.300 paket sembako yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP. (Z)