Copied to clipboard!

NISSAN JUKE 1.5 RX AT 2013 dijual di OLX.co.id seharga Rp 127 jutaan. (OLX.co.id)



MOBIL BEKAS

Apakabar Nissan Juke, Berapa Harga Bekasnya?

Author : Herdi Muhardi

10 Sep 2020


Nissan Juke, mobil yang masuk segmen MINI Sport Utility Vehicle (SUV) dan juga crossover sempat populer ketika pertama masuk pasar Indonesia pada 2011 lalu melalui PT Nissan Motor Distributor Indonesia. 

Hanya saja nasib Nissan Juke di kancah otomotif nasional rupanya tak berjalan sempurna seperti di Eropa. Bahkan, kasus Nissan Juke milik seorang model cantik yang terbakar di Sudirman, Jakarta pada Sabtu (10/3/2020) malam juga kerap kali disangkut pautkan, sehingga mobil ini tak dilirik lagi.

Dari segi penjualan, Nissan Juke seperti dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia penjualannya terus mengalami penurunan. 

Meski begitu, kehadiran Nissan Juke bagi sebagian orang dianggap warna baru dan menjadi pilihan berbeda bagi konsumen karena tampangnya unik dibandingkan mobil pada umumnya. 

Terlepas dari isu miring dan penjualan yang kurang bergairah, sejatinya Nissan Juke juga punya beberapa kelebihan seperti fitur cukup lengkap baik pada fitur hiburan, keselamatan dan keamanan.

Mobil ini juga dianggap cukup mumpuni untuk berakselerasi karena disematkan mesin bensin HR15DE, DOHC, 4 Cylinder, Inline, berkapasitas 1.5 liter yang sanggup menghasilkan daya 112 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.000 rpm.

Hanya jika OLXer ingin membeli Nissan Juke model terbaru, rupanya harus gigit jari. Pasalnya di situs resmi Nissan Indonesia, Nissan Juke sudah tak lagi ditampilkan. Artinya mobil ini memang sudah tak dipasarkan secara resmi melalui agen pemegang merek.

Akan tetapi jika OLXer memang ingin menunggangi Nissan Juke dengan harga miring tentunya, tak ada salahnya jika membelinya dengan status bekas. Kebetulan di situs jual beli OLX.co.id, sejumlah Nissan Juke kini sedang menanti pinangan calon pembeli baru.

Di OLX.co.id, Nissan Juke bekas bisa dijual sekitar Rp 90 jutaan untuk tahun produksi 2011. Sedangkan yang termahal masih ada yang menjual Nissan Juke dengan banderol di atas Rp 300 jutaan. 

Sekadar informasi, jika OLXer memang berniat membeli mobil Nissan Juke jangan heran kalau satu model dan tahun produksinya sama namun harganya berbeda-beda.

Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Jika OLXer memang berniat mencari mobil Nissan Juke bekas bisa lihat di sini.