OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  Audi Q3 Generasi Kedua Resmi Dijual di Indonesia



Audi Q3 Generasi Kedua Resmi Dijual di Indonesia

28 Apr 2020

Audi Q3

Audi Q3 Generasi Kedua (Foto: Google)

Jarang terdengar berita update dari Audi di Indonesia, bukan berarti merek mobil asal Jerman ini sedang tertidur pulas.

Nyatanya, di saat kondisi industri otomotif yang saat ini sedang terpuruk, Audi melalui PT. Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia menghadirkan produk terbarunya, Audi Q3.

Peluncuran Audi Q3 dilakukan di seluruh channel sosial media milik PT. Garuda Mataram Motor, mulai dari Instagram @audi_indonesia, Facebook @AudiIndonesia, Twitter @Audi_INA dan Youtube @Audi Indonesia.

Compact Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru dari Audi ini merupakan generasi kedua yang awalnya akan diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 tanggal 9-19 April 2020 lalu. Sayang pameran tersebut batal terlaksana karena adanya aturan PSBB akibat pandemi virus corona.

"Kehadiran All New Q3 menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia. Di saat situasi global yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dan tidak memungkinkan kami untuk meluncurkan produk baru, kami tetap menghadirkan produk-produk andalan Audi," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor dalam sambutannya saat peluncuran Audi Q3 secara virtual, Selasa (28/4/2020).

Secara keseluruhan, Audi Q3 generasi kedua ini sudah mengalami ubahan baik dari sisi eksterior, interior hingga pembaruan mesin.

Desain eksteriornya hadir dengan lampu utama yang sudah LED Daytime Running Lights berbentuk huruf ‘Y’. Sementara pada grill berbentuk trapesium khas Audi dengan motif garis-garis vertikal berlapis krom. 

SUV ini dibekali mesin TFSI 4-silinder, 1.4 Liter dengan turbocharger teknologi terbaru. Kekuatannya hingga 150 dk pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm. Dimana besaran power mesin tersebut diantarkan lewat transmisi otomatis S-tronic 6-speed ke sistem penggerak depan. 

Akselerasi dari 0-100 kpj bisa dicapai dalam waktu 9,2 detik dengan speed maksimal hingga 204 km/jam. 

Menurut Andrew, Audi akan selalu menawarkan produk-produk terbaru yang mengusung teknologi terkini untuk memenuhi permintaan konsumen pecinta merek Audi di Indonesia. 

"Kami berharap kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air, sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan mobilitas yang pintar di tengah kondisi social distancing yang terjadi saat ini," pungkasnya. (Z)

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga