PROPERTI

Bank Danamon Kasih Skema KPR Perumahan The Zora Berjangka 20 Tahun

20 Sep 2019

Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) menjalin kerjasama dengan PT BSD Diamond Development (BDD) dalam layanan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR). 

BDD merupakan perusahaan joint venture antara Sinarmas Land Group pengembang di Indonesia yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun, dengan Mitsubishi Corporation yang merupakan pengembang di Jepang dengan pengalaman selama 11 tahun dan sudah berinvestasi di Indonesia 2 tahun terakhir.

Kemitraan ini diharapkan mampu berkontribusi positif dalam membantu setiap keluarga di Indonesia untuk memiliki hunian premium yang nyaman dan berkualitas. 

“Kemitraan ini adalah bukti nyata dari kolaborasi Bank Danamon dan MUFG yang kokoh di Indonesia, yang memungkinkan Danamon untuk memberikan solusi keuangan terpadu bagi klien dari segmen korporasi hingga retail, serta mendukung pertumbuhan pesat Bank Danamon kedepan,” ujar Consumer Business Head Bank Danamon Lanny Hendra dalam keterangan tertulis, Kamis (19/9/2019).

Saat ini PT BSD Diamond Development sedang mengembangkan proyek perumahan The ZORA, hunian eksklusif dengan gaya hidup modern. 

Total luas area proyek melingkupi 19 hektar dan saat ini dipasarkan dalam tiga tipe, Keia, Kimora, serta Kazumi dengan harga mulai dari Rp. 4,5 miliar. 

The ZORA berada di kawasan BSD City yang merupakan pusat regional penghubung kota-kota Jakarta, Serang, Bekasi, Bogor dan Depok. 

Penandatanganan MoU antara Manajemen Danamon dan BDD dilakukan langsung di Marketing Suite The ZORA pada hari Kamis tanggal 19 September 2019. 

Melalui kerja sama ini, Bank Danamon akan mendukung pembiayaan pembeli rumah dengan skema pembayaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sampai dengan 20 tahun. 

Hadir dalam acara tersebut antara lain Consumer Business Head Lanny Hendra dan Business Collaboration Head Naoki Mizoguchi, keduanya dari Bank Danamon, serta Managing Director, Head of Corporate Investment Banking & Products MUFG Bank Jakarta Masao Kojima. 

Sementara dari sisi BDD turut hadir dan menyaksikan adalah Vice President Director Denny Ponomban dan Project Director Oktavianus Ekowibowo. 

“Kolaborasi MUFG dan Danamon berlandaskan wawasan lokal dan pengetahuan global yang berkomitmen untuk kesuksesan para klien dan nasabah . Kedepan, kami akan terus meningkatkan kualitas produk dan layanan jasa keuangan bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai inisiatif dan kemitraan strategis lainnya,” pungkas Lanny. (Z)