Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaBantuan Cepat Tanggap Pandemi COVID-19, Toyota Indonesia Donasi 300 Tabung Oksigen

    Bantuan Cepat Tanggap Pandemi COVID-19, Toyota Indonesia Donasi 300 Tabung Oksigen

    News.OLX.co.id – Toyota di Indonesia sejak awal pandemi berlangsung selalu aktif membantu Pemerintah dalam penanganan COVID-19. 

    Salah satunya dengan bantuan cepat tanggap yang disalurkan, meliputi sarana dan prasarana seperti Alat Pelindung Diri (APD), suplemen penguat imunitas tubuh, bantuan unit kendaraan ambulans untuk memudahkan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien seperti untuk mobilitas hasil PCR, sampel darah, percepatan kegiatan vaksinasi masyarakat, dan lain – lain.

    Baru-baru ini Toyota Indonesia menggandeng Yayasan Benih Baik kembali mendonasikan sebanyak 300 tabung oksigen (1.800 m3), portable bed, Oximeter, paket APD level 3 (baju hazmat, masker medis, sarung tangan, dan sebagainya), serta vitamin dan suplemen penguat imunitas tubuh yang bernilai total Rp 1,55 Miliar.

    “Seperti yang kita ketahui bersama, oksigen saat ini menjadi salah satu barang yang sulit didapatkan, sehingga kami ingin bisa bantu dalam hal ini. Kami berharap donasi cepat tanggap Toyota Indonesia ini dapat turut membantu penanganan di berbagai rumah sakit yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana dalam merawat pasien COVID-19 yang melebihi kapasitas,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, Senin (19/7/2021) dalam siaran pers.

    Toyota Ada Untuk Anda

    Bantuan tersebut disalurkan ke 6 rumah sakit, masing-masing di RS Tjipto Mangunkusumo dan RSUD Tugu Koja, RSUD Kota Bandung dan RS UI Depok, RSUP Dr. Kariadi, dan RS Dr. Sardjito.

    Selain itu juga ada donasi berupa bantuan mobilitas bagi para tenaga kesehatan di RS UI Depok, yang akan memudahkan mobilitas mereka dalam penanganan pasien COVID-19.

    Susumu Matsuda menyebutkan bahwa Toyota Indonesia melihat situasi yang bergerak dinamis, sehingga bantuan cepat tanggap yang disalurkan pun berkembang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

    Selain bantuan cepat tanggap, Toyota Indonesia juga menjalankan program “Toyota Ada Untuk Anda” yang bergulir sejak tahun lalu sebagai wujud empati, keprihatinan dan duka cita yang mendalam untuk semua pihak yang kehilangan keluarga dan kerabat akibat COVID-19.

    “Program ini hadir menjawab kebutuhan saat situasi pandemi. Di tengah kondisi memprihatinkan saat ini, berbagai program yang menunjang mobilitas masyarakat Indonesia seperti penerapan pola kerja work from home (WHF),  protokol kesehatan yang ketat, dan pelaksanaan vaksinasi pada karyawan dan keluarga terus dilakukan,” tambah Matsuda.

    Sementara bagi para pelanggan, juga dihadirkan penguatan layanan berbasis digital (chatbot Toyota dan mTOYOTA), layanan langsung ke rumah (Toyota Mobile Service, Pickup Delivery), serta menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli dan melakukan perawatan kendaraannya (Virtual Expo, Live Showroom, Halobeng).

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait