OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Jasa & Keuangan /  Bayar Bluebird Sekarang Bisa Pakai GoPay, Loh, Kok Bisa?



Bayar Bluebird Sekarang Bisa Pakai GoPay, Loh, Kok Bisa?

23 Aug 2021

Bayar Bluebird bisa pakai GoPay

Cara menyambungkan akun GoPay di aplikasi MyBluebird (Foto: Bluebird)

News.OLX.co.id -  Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM hingga saat ini masih berlaku di wilayah Jawa dan Bali, termasuk Jakarta yang merupakan ibukota negara.

Memang bukan perkara mudah mengaplikasikan PPKM di kota besar seperti Jakarta. Diterapkan hingga berjilid-jilid, diperpanjang, tapi tidak terlalu keras, sehingga sebagian masyarakat masih ada yang beraktivitas seperti biasanya.

Bagi mereka yang masih beraktivitas di tengah PPKM, mobilitas menggunakan kendaraan pribadi menjadi pilihan paling tepat. Setidaknya ini bisa sedikit meminimalisir risiko terpapar virus COVID-19. 

Namun bagaimana dengan mereka yang tidak punya? 

Yup, Jakarta adalah kota dengan fasilitas transportasi umum terlengkap, mau kemana saja mudah, jenis transportasi umum juga banyak pilihan. Apalagi sudah ada provider transportasi online yang belakangan cukup diminati oleh masyarakat Jakarta dan beberapa kota besar lainnya.

Akan tetapi, pilihan transportasi umum yang paling aman dan nyaman adalah dengan taksi Bluebird. Mengapa demikian?

Banyak sekali alasannya. Pertama karena saat ini seluruh pengemudi dan karyawan Bluebird 100% sudah mendapatkan suntikan vaksin. 

Yang kedua, karena setiap armada Bluebird diberlakukan pengaturan jarak tempat duduk, pengecekan suhu bagi pengemudi sebelum beroperasi, hingga pembersihan armada secara menyeluruh baik sebelum maupun sesudah beroperasi, termasuk penyemprotan disinfektan. 

Dengan rangkaian protokol kesehatan yang ketat ini, Bluebird semakin memastikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap pengguna layanan Bluebird.

Apalagi sekarang Bluebird sudah menggandeng GoPay sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi MyBluebird dan bisa dipakai untuk melakukan pembayaran semua lini layanan Bluebird, mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim.

Loh, kok bisa?

Memang sedikit terdengar aneh, saat Bluebird memutuskan menggandeng GoPay, produk uang elektronik dari GoJek, provider transportasi online yang notabene adalah kompetitor.

Akan tetapi, di tengah perubahan besar masyarakat akibat pandemi saat ini, adaptasi memang perlu ditempuh.

Dengan opsi pembayaran menggunakan GoPay di layanan Bluebird, tentu semakin mempermudah dan memangkas proses transaksi pembayaran, hanya butuh waktu 5 detik saja, aman dan juga nyaman, baik bagi penumpang maupun bagi pengemudi taksi Bluebird sendiri. 

“Kami memahami bahwa masih ada masyarakat yang masih harus bepergian dan menjalankan kewajibannya di tengah pandemi, seperti tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial. Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai. Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia,” ungkap Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono dalam sebuah siaran pers, Jumat (20/8/2021). 

Bayar Bluebird pakai GoPay

Menurut Andre Djokosoetono, tren transaksi pembayaran non-tunai yang dilakukan oleh konsumen pengguna layanan Bluebird naik dua kali lipat selama masa pandemi ini. 

Sehingga penting bagi perusahaan dalam menambah opsi jenis pembayaran cashless, termasuk GoPay.

Dengan demikian, masyarakat, khususnya pengguna layanan taksi Bluebird semakin punya banyak pilihan pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik. 

CEO GoPay, Hans Patuwo mengungkapkan, “Dengan menghadirkan GoPay sebagai jawaban berbagai kebutuhan pembayaran sehari-hari, kami terus mendorong kebiasaan untuk bertransaksi secara non-tunai di tengah masyarakat. Saat ini, layanan GoPay sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa dipakai di dalam aplikasi Gojek saja. Bahkan, GoPay terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai yang salah satunya tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi. Harapannya, kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird dengan jangkauan penggunaannya yang luas di seluruh Indonesia dapat makin meningkatkan adopsi pembayaran digital di masyarakat.” 

Lebih Hemat Bayar Ongkos Taksi Bluebird Pakai GoPay 

Menyambut HUT RI ke-76 pada bulan Agustus 2021 ini, GoPay menawarkan berbagai promo untuk transaksi di ratusan rekan usaha lokal, termasuk Bluebird dan layanan transportasi lainnya.

Bayar pakai GoPay, bepergian ke manapun pakai Bluebird jadi lebih hemat. 

Pengguna aplikasi MyBlueBird cukup memilih GoPay pada laman ‘Opsi Pembayaran’ dan promo tersebut langsung bisa dinikmati. 

Bagi Bluebird sendiri, transaksi non-tunai minim kontak dengan GoPay semakin melengkapi upaya penegakan protokol kesehatan yang ketat serta keamanan di setiap armada Bluebird.

"Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh", yang terpenting saat ini adalah memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Kolaborasi keduanya membuat Bluebird semakin nyaman dan aman.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga