Copied to clipboard!
Komunitas Trooper Indonesia

Salah satu mobil anggota Komunitas Trooper Indonesia ikut ambil bagian di acara offroad yang berlangsung di dekat lokasi baksos, Bukit Ojos, Caringin, Bogor, Jawa Barat (Foto : Istimewa)



KOMUNITAS

Begini Cara Komunitas Pengguna Chevrolet Trooper Unjuk Diri

Author : Zainal Abidin

03 Nov 2020


Saling meringankan beban hidup sesama umat manusia sejatinya menjadi sifat semua orang. Apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini, banyak sekali orang-orang yang mengalami kesulitan hidup. Mereka butuh uluran tangan dari orang-orang yang masih sedikit beruntung dalam kehidupannya.

Membantu sesama kita seringkali menjadi tujuan dalam membentuk sebuah komunitas. Bahkan giat bakti sosial (baksos) selalu dijadikan rutinitas komunitas sebagai bentuk eksistensi keberadaan mereka.   

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Komunitas Trooper Indonesia chapter Jakarta Raya (KTI Jaya) yang baru saja menggelar bakti sosial bertajuk Trooper Indonesia Charity Act  (TICA) yang sudah menjadi agenda rutin mereka.

Baksos digelar bertepatan dengan libur perayaan maulid Nabi Muhammad SAW serta hari sumpah pemuda. Kamis, 29 Oktober 2020 lalu, KTI menyambangi dua tempat yang menjadi lokasi baksos, pertama di kawasan Citra Indah cluster Widelia, Cileungsi, Bogor dan lokasi kedua di Bukit Ojos di kawasan Caringin, Bogor.

"Di lokasi pertama kita membantu memberikan donasi pembangunan masjid dan yang kedua adalah santunan kepada anak yatim dan jompo," buka Dicki Soedjono, Ketua KTI Jaya dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu. 

Meski berlangsung di tengah kondisi COVID-19, namun hal tersebut tidak menyurutkan minat dan antusiasme anggota KTI untuk terlibat langsung dalam kegiatan ini. Belasan unit mobil Chevrolet Trooper yang dikenal dengan ketangguhannya sebagai mobil penjelajah daratan ikut hadir membantu dan berpartisipasi pada acara baksos kali ini.

Selepas giat yang berlangsung di lokasi pertama, rombongan KTI Jaya bergegas menuju lokasi baksos kedua di Bukit Ojos untuk menyerahkan 40 paket sembako dan santunan kepada anak yatim, jompo dan janda di desa setempat.

"Semoga bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan warga di kawasan Bukit Ojos. Kami juga sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah memberi dan para peserta yang sangat antusias membantu acara ini berjalan lancar," tutup Dicki Soedjono.

Usai acara baksos digelar, para anggota KTI Jaya juga tidak lupa untuk melakukan kegiatan menantang sekaligus sebagai pembuktian kekuatan dari mobil Chevrolet Trooper yang mereka miliki. 

Belasan unit mobil Trooper tahun lawas yang mengawal pelaksanaan baksos langsung turun unjuk gigi bermain offroad di sekitar lokasi baksos kedua, Bukit Ojos, Caringin, Bogor, Jawa Barat. 

Medan offroad yang cukup menantang, apalagi di musim penghujan seperti sekarang membuat acara offroad tersebut semakin seru dan sangat menyenangkan bagi setiap anggota yang mengikutinya.

Memang, mobil SUV lawas ini hingga kini masih banyak penggemarnya. Selain bentuknya yang memang tidak lekang dimakan zaman, ketangguhannya dalam melibas berbagai medan juga sangat diakui. Jadi tidak mengherankan kalau sampai saat ini sudah banyak komunitas Trooper hadir di berbagai wilayah Indonesia.

Mobil Chevrolet Trooper bekas dengan kondisi masih full orisinil  juga banyak dijual di OLX. Jika berminat membelinya dan gabung ke KTI, silahkan klik disini.