Copied to clipboard!
Komunitas Honda Be One

Para anggota komunitas Honda BR-V (Be One) berada di Dieng untuk menyerahkan 6 alat pencuci tangan (Foto : Be One)



KOMUNITAS

Begini Cara Member Komunitas Honda BR-V Peringati Hari Sumpah Pemuda

Author : Zainal Abidin

01 Nov 2020


Berbagai cara bisa dilakukan untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Tentu disini cara-cara yang dimaksud adalah yang sifatnya positif serta membangun, selaras dengan semangat Sumpah Pemuda itu sendiri, bersatu dalam Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas pengguna mobil Honda BR-V yang dikenal dengan sebutan Be One.

Sumpah Pemuda ala Be One diisi dengan kegiatan donasi enam unit fasilitas cuci tangan di kawasan wisata Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah pada Jumat, 30 Oktober 2020, dan diikuti sekitar 75 orang anggota komunitas Be One dari Chapter Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jabodetabek, serta semua anggota komunitas Be One di seluruh Indonesia melalui jalur virtual.

Fasilitas cuci tangan tersebut nantinya ditempatkan di berbagai titik kawasan wisata seperti area pintu masuk Candi Arjuna, pintu masuk Kawah Sikidang dan pintu masuk Batu Ratapan.

“Kami selaku komunitas Honda BR-V merasa terpanggil untuk berperan serta aktif dalam mengkampanyekan gerakan hidup sehat untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19, termasuk di kawasan wisata yang dikunjungi banyak orang, seperti kawasan Dieng ini,” ucap Djoko Santoso selaku ketua Panitia dalam press release kegiatan komunitas Be One, Minggu (1/11/2020).  

Apalagi kawasan wisata Dieng yang menawarkann panorama alam indah serta udara yang sangat dingin ini memang sudah sangat dikenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Objek wisata Dieng yang terletak di ketinggian 2200 Mdpl dikenal orang dengan sebutan “Negeri di atas awan”. 

Tak heran di saat musim liburan atau weekend, banyak sekali orang yang datang berkunjung ke Dieng, tak terkecuali komunitas roda empat maupun roda dua. Tentu dengan imbauan untuk menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri, apa yang dilakukan oleh komunitas Honda BR-V ini sangatlah tepat. 

Komunitas Be One berdiri sejak tanggal 7 Oktober 2017 lalu, dimana tujuan terbentuknya komunitas ini sendiri adalah sebagai wadah silaturahmi maupun komunikasi sesama pengguna Honda BR-V di seluruh Indonesia mengenai kebutuhan maupun solusi dari keluhan pada Honda BR-V. 

Hingga saat ini, jumlah anggota resmi komunitas Be One sudah mencapai 550 kendaraan.