OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Begini Jadinya Kalau Lexus Buat Kereta Luncur Khusus Sinterklas



Begini Jadinya Kalau Lexus Buat Kereta Luncur Khusus Sinterklas

24 Dec 2020

Lexus HX Sleigh Concept, calon kereta luncur Sinterklas. (Motor1)

Sinterklas yang menjadi salah satu sosok dinanti-nanti anak-anak di seluruh dunia saat malam Natal, memang sangat identik dengan kereta luncur yang bisa terbang dan digerakan oleh sejumlah rusa kutub.

Namun OLXer harus tahu, ternyata banyak loh berbagai perusahaan otomotif ingin menawarkan kendaraan baru untuk Sinterklas agar semakin lancar mengirimkan hadiah.

Setidaknya, hal ini juga dilakukan merek mobil premium asal Jepang, Lexus mendesain kereta luncur khusus Sinterklas yang disebut, Lexus HX Sleigh Concept. Demikian dilansir Carscoops, Kamis (24/12/2020).

Memang kereta luncur Lexus HX Sleigh Concept ini belum tentu dapat direalisasikan dalam bentuk nyata. Namun begitu, sang desainer Lexus mencoba menggarap teaser ini sangat detail seakan-akan mirip seperti yang biasanya dibuat secara nyata.

Nah, mau tau bagaimana rupanya? Ini ulasannya:

Secara desain, Lexus HX Sleigh sengaja dibuat lebih modern dibandingkan kereta luncur berpenggerak tenaga rusa, hal ini terlihat dari kokpit tertutup sehingga kabin akan lebih hangat selama di perjalanan.

Secara tampilan, memang wajah kereta luncur ini memiliki desain mirip beberapa produk Lexus ditambah lampu depan yang sipit sehingga terkesan modern.

Lexus HX Sleigh
Lexus HX Sleigh Concept. (Motor1)

Bahkan untuk membuka pintu bagasi belakang, Sinterklas tidak perlu menggunakan tangan, melainkan cukup menggerakan kaki lantaran sudah dibekali sistem elektronik plus sensor.

Bagian kabin kereta luncur ini juga sudah dibuat mewah layaknya mobil Lexus pada umumnya. Bahkan sistem hiburan ini sudah menggunakan layar sentuh berukuran 25 inci, sehingga akan mudah melihat kondisi lalu lintas di udara.

Belum lagi  suhu ruangan dengan pemanas leher serta sistem tata suara dari Mark Levinson. Serta pada bagian kabin belakang kapasitas ruangnya dibuat lebih lega agar mampu banyak mengangkut barang bawaan.

Oia, untuk daya penggerak agar bisa terbang, Lexus HX Sleigh ini sudah dilengkapi dengan dua pasang jet turbin yang ada di samping kanan dan kiri.

Semoga kalau dibuat Sinterklas senang ya OLXer!

 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga