Copied to clipboard!
Sherco pakai busi NGK

Busi NGK CR8EK untuk varian motor Sherco 4 Tak seperti tipe 250 SEF-R dan NGK BR7ES untuk varian 2 Tak seperti tipe 250 SE-R (Foto : NGK)



TIPS

Berikan Performa Terbaik, NGK Jadi Busi Andalan Pemilik Motor Trail Sherco

Author : Zainal Abidin

15 Sep 2020


Bagi mereka yang doyan main motor penggaruk tanah tentu sudah tidak asing lagi dengan Sherco, merek motor trail asal Perancis yang sekarang sudah dijual di Indonesia.

Distribusi motor ini sepenuhnya dipegang oleh PT Sherco Motorcycle Indonesia (SMI) yang memasarkan beberapa model motor mesin 250 cc, seperti SEF 250, SCF 250 untuk jenis mesin 4 tak, SE 250 dan SC 250 Factory untuk mesin 2 tak. 

Tren penjualan Sherco di Tanah Air belakangan terbilang positif menurut pengakuan Ario Sadewo selaku Sales & Marketing Officer PT Sherco Motorcycle Indonesia (SMI). Merek motor ini cukup diminati karena memiliki built quality dan handling yang terbaik di kelasnya. 

Hal tersebut lantas mendorong SMI untuk semakin berkomitmen dalam urusan peningkatan pengalaman purna jualnya dengan menghadirkan kualitas dan pelayanan terbaik demi kepuasan pemilik motor Sherco. 

Pertimbangan beratnya kinerja mesin motor ini di habitat trek offroad tentu perlu didukung dengan parts yang juga kuat dan bisa diandalkan. 

Alasan ini jugalah yang kemudian jadi latar belakang PT Sherco Motorcycle Indonesia untuk menggandeng PT NGK Busi Indonesia menjadi pemasok busi resmi aftersales untuk Sherco dan tersedia di seluruh jaringan bengkel resmi Sherco di Indonesia.

Salah satu aspek penting kepuasan pelanggan yang menjadi fokus utama adalah ketersediaan spare parts fast moving yang diperlukan dan direkomendasikan untuk selalu diganti secara berkala agar performa kendaraan, khususnya motor offroad tetap berada dalam kondisi optimal saat digunakan. 

“Tipe busi yang digunakan pada motor kami telah melalui serangkaian uji coba dan pertimbangan khusus oleh Sherco di Perancis,” ungkap Ario Sadewo.

“Ketersediaan busi NGK CR8EK untuk varian motor Sherco 4 Tak seperti tipe 250 SEF-R dan NGK BR7ES untuk varian 2 Tak seperti tipe 250 SE-R di bengkel resmi kami, tak lain karena kedua busi tersebut juga merupakan busi OEM Sherco. Kualitas dan performanya sangat bisa diandalkan, terlebih untuk penggunaan di medan yang cukup berat dan kadang berada di lokasi yang cukup jauh di keramaian, sehingga faktor kegagalan atau kerusakan mesin sebisa mungkin dapat dihindari,” tambahnya.

Jimmy Tjan, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia menyambut baik kerjasama ini. 

“Tawaran untuk menyuplai busi ke jaringan bengkel resmi Sherco tentu kami sambut baik. Terlebih karena segmen motor ini memang cukup unik dengan fokus menaklukkan medan yang cukup berat, sehingga kami berharap para pengguna busi NGK semakin yakin atas jaminan kualitas dan keandalannya,” pungkas Jimmy Tjan.