Copied to clipboard!

Nissan Patrol Ex KTT Non Blok dijual di OLX.co.id.



MOBIL BEKAS

Bersejarah, SUV Nissan Patrol Ex KTT 92 Dijual Rp 180 Jutaan

Author : Herdi Muhardi

25 Jun 2020


Nissan Patrol memang pamornya tak terlalu terdengar di Indonesia. maklum mobil ini memang tak jual melalui agen resmi. Akan tetapi, bagi pecinta otomotif, sosok mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini sangat familiar.

Oia, bicara soal Nissan Patrol, ternyata ada cerita bersejarahnya di Indonesia lho OLXer. Bagaimana tidak, ketika pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Non Blok ke-10 pada 1992 di Jakarta, setidaknya ada 1.050 unit Nissan Patrol terbaru diboyong ke Indonesia.

Ya, mobil yang diimpor secara utuh oleh Bimantara selaku penyuplai saat itu digunakan untuk pengamanan dan sekaligus sebagai alat transportasi para tamu undangan dari berbagai negara.

Bahkan, dari total keseluruhan 1.050 unit yang dipesan, setidaknya terdapat 150 unit Nissan Patrol 4WD berkodekan body Y31 GC, digunakan sebagai Escort atau pengawalan kepala negara waktu itu.

Perlu diketahui juga, Nissan Patrol ex KTT Non Blok mempunyai ciri khusus, yaitu memiliki atap lebih tinggi seperti mobil ambulance.

Untuk jantung pacunya, Nissan Patrol ex KTT mengusung mesin bensin RB30S 6 silinder berkapasitas 3.0 liter dan menganut sistem pembakaran menggunakan karburator, serta memiliki sistem penggerak 4x4.

Nah kebetulan, salah satu unit Nissan Patrol tersebut ternyata sedang mencari pemilik baru dan dijual di situs jual beli OLX.co.id. Setidaknya mobil ini sedang dijual oleh sang pemilik berinisial Magani yang berdomisili di Denpasar, Bali.

Menurut sang pemilik, Nissan Patrol ex KTT Non Blok dengan kelir hitam kombinasi aksen krom miliknya saat ini memiliki jarak tempuh kurang dari 105.000 km.

“Jual nissan patrol ex KTT tahun 92 surat lengkap plat DK pajak baru BPKB masih model lama. Ban maxxis bravo BARU 4pcs, Velg L star canada, Cover ban BESTOP, Ac dingin (part baru di ganti semua),” ungkap Magani dalam keterangan deskripsi.

Sekadar informasi, saat ini mobil Nissan Patrol di Indonesia populasinya semakin sedikit. Hal tersebut membuat banyak kolektor mobil memburunya apalagi dengan kondisi orisinil tentunya.

Soal harga, Nissan Patrol ex KTT Non Blok di OLX.co.id ini dibanderol mulai dari Rp 180-250 juta. Jika memang ingin tau lebih jauh bisa lihat di sini.