OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Berteknologi Shinobi, Ban Dunlpo SP Sport LM705 Mampu Meredam Getaran dan Bising



Berteknologi Shinobi, Ban Dunlpo SP Sport LM705 Mampu Meredam Getaran dan Bising

20 Feb 2020

Dua orang wanita cantik berpose dengan ban Dunlop SP Sport LM705

Berbagai jenis ban hadir di pasaran. Namun kali ini PT Sumi Rubber Indonesia selaku pemegang merek ban Dunlop berinovasi menciptakan ban berteknologi Shinobi Technology yang diklaim mampu memberikan kenyamanan kepada pengendara.

Ya, ban terbaru milik Dunlop ini adalah SP Sport LM705 yang dirancang dengan konstruksi yang telah diuji secara ketat di Eropa dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Menurut GM Sales Plan & Admin PT Sumi Rubber Indonesia Hendra Himawan dengan menggunakan Shinobi Technology ban Dunlop SP Sport LM705 dapat meredam getaran dan kebisingan sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan.

"Teknologi baru (Shinobi) yang diterapkan dalam desain Dunlop SP Sport LM705 ini berkonsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban untuk daya lentur yang lebih fleksibel seperti pegas, sehingga mampu secara efektif menyerap kejutan dari jalan," ungkap Hendra saat ditemui di sela acara feeling test di Central Park, Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/2/2020).

Selain itu, dengan teknologi Shinobi, ban ini diklaim lebih efektif menyerap kejutan yang lebih merata lantaran pola telapak dengan menggunakan jumlah blok telapak yang lebih banyak.

Desain Dunlop SP Sport LM705 ini juga memiliki jejak telapak lebih membulat sehingga membuat ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat ke arah luar,  sehingga mampu pula menyerap kejutan dengan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan. 

Dengan teknologi Shinobi, ban Dunlop SP Sport mampu meredam kebisingan hingga 15 persen yang berasal dari jalan dan ban. 

Adapun untuk memberikan pilihan kepada konsumen, ban Dunlop SP Sport LM705 yang bisa digunakan untuk mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV) dan sedan tersedia dalam 32 ukuran dengan RIM 14-18. 

Menyoal harga, ban yang akan resmi dipasarkan Maret 2020 mendatang ini banderolnya masih sama seperti seri Dunlop SP LM704, yaitu mulai dari Rp 500 ribuan per unit.

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga