OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  BMW Bawa Mobil Sport Spesial Cuma 1 Unit di Indonesia, Cocok Jadi Rebutan Sultan



BMW Bawa Mobil Sport Spesial Cuma 1 Unit di Indonesia, Cocok Jadi Rebutan Sultan

16 Apr 2021

BMW Seri 8 Golden Thunder Edition hadir di IIMS Hybrid 2021, jumlahnya hanya ada 1 unit di Indonesia dan dibanderol sekitar Rp 2,9 miliar off the road. (BMW)

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dimanfaatkan merek mobil mewah, BMW, untuk memamerkan sejumlah produk andalannya yang berkelas dan dikenal memiliki tampilan mewah.

Namun dari sekian mobil yang dipamerkan di IIMS Hybrid 2021, merek asal Jerman tersebut rupanya ikut memboyong mobil sangat spesial yaitu BMW Seri 8 Golden Thunder Edition. Tentu ini bisa jadi rebutan para Sultan. 

“Kemunculan BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition. Satu-satunya unit yang tersedia untuk pasar Indonesia, kendaraan ini dipamerkan secara eksklusif di BMW Pavilion pada IIMS 2021,” ungkap President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan saat peluncurannya di acara IIMS Hybrid 2021, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/16/2021).

Detail BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition

BMW 8401 Grand Coupe Golden Thunder Edition
BMW 8401 Grand Coupe Golden Thunder Edition. (BMW)

Nah, OLXer mau tahu apa yang membuat BMW Seri 8 Golden Thunder Edition jadi istimewa, berikut ulasannya.

Dari segi tampilan, BMW Seri 8 Golden Thunder Edition ini merupakan jenis sebuah sports car empat pintu yang terlihat sangar dengan karakter ala mobil custom-built ditambah penggunaan part standarnya dari BMW M Sport.

Sosok BMW Seri 8 Golden Thunder Edition dari tampilan luarnya juga sudah keren, hal ini terlihat dari balutan body berwarna Frozen Black metallic dan aksentuasi matt Gold, kemudian tampilan gelapnya diperkuat oleh BMW Individual High Gloss Shadow Line dengan fitur tambahan dan kaliper rem berwarna hitam untuk sistem BMW M Sport Brake.

BMW the seri 840i gran coupe golden thunder edition
Desain dan warna velg BMW Seri 8 Golden Thunder Edition dibalur kelir emas. (BMW)

 

Tampilan samping body juga terlihat sangat pas berkat garis aksentuasi emas yang membentang dari apron depan ke side skirts hingga apron belakang. Belum lagi warna emas ini menempel pada exterior mirror caps, BMW M rear spoiler, dan velg aloi ringan 20 inch M double-spoke finished in gold

Masuk ke dalam interior, kesan sport car, mewah nan elegan juga sangat terasa, hal ini dihasilkan dari trim leather BMW Individual Merino berwarna hitam dengan tulisan "Golden Thunder Edition" yang di bordir di sandaran kepala depan, serta pelapis atap Alcantara Anthracite dari BMW Individual, juga pelapis trim interior dalam Aluminium Mesh Effect Gold.

BMW 8401 Grand Coupe Golden Thunder Edition
BMW 8401 Grand Coupe Golden Thunder Edition. (BMW)

Pada konsol tengah, penutup center console dilengkapi dengan emblem khusus  bertuliskan "Golden Thunder Edition". Model istimewa ini juga dilengkapi dengan aplikasi CraftedClarity interior, serta Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System.

Berikut ini detail BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition :

  • Finisher trim jendela BMW Individual High Gloss Shadow Line.
  • Paket BMW M Carbon Exterior (yang biasanya hanya tersedia untuk BMW M8).
  • Tutup spion eksterior dan spoiler belakang BMW M yang dilapisi emas.
  • Velg aloi ringan BMW M double-spoke 20 inci berwarna emas.
  • Cat metalik BMW Individual Frozen Black dengan aksen Matt Gold.
  • Pelapis leather BMW Individual Merino berwarna Hitam.
  • Pelapis trim interior BMW Individual Aluminium Mesh Effect Gold.
  • Emblem Thunder Edition di sandaran kepala kursi dan konsol tengah.
  • Rem BMW M Sport dengan kaliper rem Hitam.
  • Paket sport BMW M Technic.
  • Pelapis atap Alcantara Anthracite dari BMW Individual.
  • Aplikasi kaca Crafted Clarity pada tombol start/stop, iDrive Controller, kontrol volume & tuas pemindah gigi.
  • Sistem Suara Surround Bowers & Wilkins Diamond.

Mesin BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition

Untuk jantung pacu, BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition memiliki jeroan mesin sama seperti spesifikasi BMW Seri 8 lainnya.

Ya, mobil ini menggendong mesin bensin 8-silinder berkapasitas 4.395 ccr dengan teknologi BMW TwinPower Turbo, yang menghasilkan daya maksimal 523 tenaga kuda pada 5.500-6.000 rpm dan torsi sebesar 553 Lb-Ft Nm pada 1.800-4.600 pm.

Tenaga yang dihasilkan dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan triptonic dan didukung dengan sistem penggerak roda depan.

Di atas kertas, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,8 detik dan kecepatan puncaknya tembus 249,5 km per jam.

Harga BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition

BMW 8401 Grand Coupe Golden Thunder Edition
Tampang belakang BMW 8401 Grand Coupe Golden Thunder Edition. (BMW)

Menyoal harga, BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition yang hanya satu unit di Indonesia ini dapat dimiliki dengan harga Rp 2,949  miliar off the road.

Untuk pembelian mobil sport ini, konsumen akan mendapatkan program BMW Service Inclusive, dimana program ini membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama lima tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

BMW Seri 8 Golden Thunder Edition
CaptionBMW Seri 8 Golden Thunder Edition. (BMW)

Selain itu, ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga empat ban per tahun.

Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga