Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaBMW Astra Terapkan Alat Pemindai Wajah dan Suhu di Seluruh Jaringan Pelayanannya

    BMW Astra Terapkan Alat Pemindai Wajah dan Suhu di Seluruh Jaringan Pelayanannya

    Demi menahan laju penyebaran virus Corona di Indonesia, berbagai stakeholder menerapkan langkah-langkah preventif. Salah satunya adalah BMW Astra dengan meluncurkan layanan yang sesuai dengan protokol kesehatan pada Juli 2020 lalu di seluruh jaringan pelayanan yang mereka miliki.

    Tingkat penyebaran COVID-19 memang cukup mengkhawatirkan. Di dunia jumlah kasusnya sudah mencapai angka 38 juta dengan angka mortalitas sebesar satu juta jiwa. Sementara di Indonesia sendiri jumlah kasus telah mencapai 340 ribu dengan angka mortalitas sebesar 12 ribu jiwa.

    Melihat kondisi ini, BMW Astra kembali berusaha meningkatkan standar layanan dengan fasilitas yang lebih mutakhir. Hal ini bertujuan untuk lebih memberikan kenyamanan, keamanan, serta kemudahan kepada pelanggan. 

    “Kita semua terus belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga untuk melindungi orang lain,” ujar CEO BMW Astra Fredy Handjaja di acara peluncuran standar layanan terbaru BMW Astra yang berlangsung virtual, Kamis (15/10/2020). 

    Sekarang di jaringan pelayanan BMW Astra sudah menggunakan kamera pemindai wajah dan pembaca suhu yang secara otomatis mendeteksi suhu tubuh dan memberikan peringatan jika karyawan atau pelanggan tidak menggunakan masker. 

    “Kamera pemindai wajah tersebut juga dapat digunakan untuk absensi karyawan sehingga setiap karyawan yang hadir dapat dilakukan pemeriksaan suhu sekaligus absensi tanpa sentuhan,” sebut Fredy. 

    Alat pemindai ini juga diwajibkan kepada pelanggan yang datang berkunjung ke dealer dan bengkel BMW Astra. Selain harus melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pelanggan wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar menggunakan ponsel. 

    Karyawan dan pelanggan adalah aset berharga, untuk itu BMW Astra berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan kerja dengan melakukan interior disinfectant fogging sebelum dan setelah melakukan pengerjaan kendaraan. 

    BMW Astra juga secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan serta menyediakan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima. 

    “Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri, protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama,” tutup Fredy. 

    Untuk informasi seputar produk dan penjadwalan test drive, hubungi Product Genius BMW Astra melalui https://bit.ly/BMWAstra, penjadwalan kedatangan servis di bengkel atau di rumah, para pemilik BMW dan MINI dapat menghubungi 1-500-898 tekan 4, serta untuk tukar tambah kendaraan, juga dapat menghubungi BMW Astra Used Car melalui tautan https://bit.ly/ContactUsedBMW.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait