OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  BMW M3 Competition & BMW M4 Coupé Competition Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya



BMW M3 Competition & BMW M4 Coupé Competition Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

30 Jun 2021

Spesifikasi serta Harga BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition

BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition (Foto: BMW Group Indonesia)

News.OLX.co.id - BMW semakin memperkuat posisinya sebagai pabrikan mobil sport mewah di Indonesia setelah berhasil meluncurkan dua model BMW M GmbH, hari ini, Rabu, 30 Juni 2021.

Tentu bagi para pecinta mobil BMW sudah sangat mengetahui sejarah dan popularitas BMW M GmbH selama 35 tahun di ajang DTM, sebuah balapan touring di Jerman yang sudah sangat terkenal. 

Dan kini generasi ke-6 model legendaris tersebut hadir di Indonesia dalam varian BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition. 

“BMW M telah memainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Selama hampir lima dekade, varian ini telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi dengan desain emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport. BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition terbaru sudah menerapkan teknologi racing cars dari sirkuit ke jalan raya, serta sudah teruji dalam ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris," tutur Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, Rabu (30/6/2021) saat memperkenalkan kedua mobil baru BMW tersebut secara virtual. 

Spesifikasi Lengkap BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition

Mobil Baru BMW

Hadir dengan Performa Mesin Mengagumkan

Sebagai mobil sport, BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition mengusung mesin yang mampu menghasilkan torsi puncak 650 Nm dari putaran mesin 2.750 hingga 5.500 rpm. Sementara besaran tenaganya mencapai 510 hp pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm. 

"BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition sama-sama dilengkapi mesin 6-silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo. Seluruh tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi BMW M Steptronic 8-speed dengan Drivelogic dan serangkaian teknologi inovatif yang dikembangan BMW M GmbH di lintasan balap sebenarnya,” terang Jodie.

Performanya cukup mengagumkan untuk sejenis mobil sedan mewah, yakni 3,9 detik untuk akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam, dan 12,5 detik untuk akselerasi 0 hingga 200 km/jam. 

Semakin istimewa dengan sistem exhaust yang dilengkapi electronic-flaps memberikan soundtrack yang kaya secara emosional.

Teknologi sasisnya mengadopsi milik BMW M4 GT3, dengan desain eksterior ekspresif, hingga interior baru dengan material premium terbaik. Ditambah sistem operasi BMW M Drive Professional yang hadir pertama kali di rangkaian sports cars terbaru ini. 

Desain Eksterior Berubah, Lebih Eye-Catching

Mobil Baru BMW

Siapapun tidak akan pernah meragukan soal tampilan mobil-mobil BMW yang selalu mampu memberikan kebanggaan bagi para pemiliknya. 

Apalagi untuk kedua model barunya ini, perubahan yang cukup besar menjadikannya semakin terlihat eye-catching

Desain keduanya tampil lebih berani dari sebelumnya. Dimulai dari BMW kidney-grille vertikal dengan kisi-kisi udara horizontal, fender yang lebar dengan BMW M gills di bagian depan dan kisi udara pada apron depan dan belakang.

Bahan atap kedua model ini terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan antena sirip yang dioptimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang dan dua exhaust tailpipes khas BMW M.

Sementara lampu depan hadir dengan teknologi LED Adaptif serta BMW Laserlight menjadi standar. 

Perbedaan keduanya ada pada spesifikasi khusus di bagian kaki-kaki, dengan styling dan ukuran velg yang berbeda untuk as-roda depan dan belakang. 

BMW M3 Competition Sedan dilengkapi velg forged BMW M light-alloy Double-spoke style 825 M Bi-colour Jet Black burnished, sedangkan BMW M4 Competition Coupé menggunakan  velg forged BMW M light-alloy Double-spoke style 826 M Bi-colour Jet Black burnished with Translucent Shadow. 

Keduanya model hadir dengan ukuran ban yang berbeda di as-roda depan dan belakang, ukuran 19x9,5J di depan dan 20x10,5J di belakang. Sedangkan ukuran ban juga berbeda antara bagian depan dan belakang. Bagian depan menggunakan ukuran 275/35 R19 dan untuk bagian belakang menggunakan ukuran 285/30 R20.

Warna body pun dibuat eksklusif dengan 3 pilihan, Sao Paulo Yellow, Toronto Red metallic dan Isle of Man Green metallic.

Kokpit Ergonomis dan Mewah di Bagian Interior

Mobil Baru BMW

Layaknya mobil-mobil premium Eropa, BMW menghadirkan desain kokpit yang ergonomis di dua model baru ini demi memastikan fokus pengemudi saat berkendara. 

BMW M Sport Seats yang baru, bisa disetel secara elektrik memberi rasa nyaman, hadir di kedua model tersebut, serta dilapis trim kulit fine-grain Merino dengan fitur ventilasi udara. 

Desain terbaru pada jok ini juga memberikan impresi sporty melalui elemen warna BMW M dan single-tone leather. 

Keduanya juga dilengkapi dengan M Carbon interior package, meliputi tak hanya bagian interior trim dan central console, tapi juga hingga aplikasi pada bagian lingkar kemudi dan paddle shift untuk pertama kalinya.

Mobil Baru BMW

Daftar Harga BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition

  • BMW M3 Competition: Rp 2.059.000.000 
  • BMW M3 Competition Individual: Rp 2.599.000.000 
  • BMW M4 Competition: Rp 2.119.000.000 
  • BMW M4 Competition Individual: Rp 2.659.000.000 

*Harga tersebut merupakan harga off the road

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga