Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    MotorBMW Motorrad Independence GS Funride 2020, Menantang Sekaligus Menyenangkan

    BMW Motorrad Independence GS Funride 2020, Menantang Sekaligus Menyenangkan

    BMW Motorrad Indonesia baru-baru ini menggelar touring bertajuk 'BMW Motorrad Independence GS Funride 2020' yang berlangsung sejak 6 Agustus hingga 10 Agustus 2020.  

    Touring Merdeka ini sekaligus memperingati 40 tahun produksi motor BMW tipe GS dengan melibatkan sebanyak 20 peserta yang menggunakan berbagai tipe GS yang beredar di Tanah Air, mulai dari G 310 GS, F 750 GS dan F 850 GS dan R 1250 GS.

    Di antara para peserta ada beberapa public figure yang ikut, antara lain Nikita Mirzani, Ferry Maryadi, Kevin Julio dan Sabrina Sameh, serta Eddi Brokoli yang menginisiasi perjalanan kali ini.

    CEO Maxindo Moto-BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan bahwa kegiatan rutin tahunan ini merupakan acara yang wajib dilakukan agar dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi pengguna BMW Motorrad.

    “BMW GS ini motor yang sangat tangguh dan perlu diuji, baik di medan onroad dan juga offroad. Dan dalam kesempatan touring kali ini kedua medan tersebut ditawarkan selama perjalanan,” tutur Joe Frans dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/8/2020).

    Diterangkan bahwa GS sebagai salah satu tipe motor BMW Motorrad memiliki singkatan dari bahasa Jerman yaitu Gelande/Strasse yang berarti tanah/jalanan. 

    Selama tiga hari perjalanan, peserta touring disajikan rute-rute eksotik sepanjang pesisir selatan Pulau Jawa dengan beragam jalur yang menantang adrenalin serta menyambangi lokasi-lokasi menarik selama perjalanan. 

    “Tahun lalu, kegiatan touring ini kami lakukan di daerah Jawa Barat, dan sekarang kembali menyusuri wilayah itu. Dengan beragam jalur yang dihadapi, mulai dari jalanan lurus, tanjakan, turunan dan menikung, onroad dan offroad, seluruh peserta melihat dan merasakan langsung keindahan alam Indonesia,” sambung Joe Frans.

    “Kita juga memasuki spot yang belum diketahui masyarakat luas, yaitu Cigugur. Disana terdapat sungai yang sangat bersih dan belum terjamah sama sekali, karena baru dibuka jalan ke dalamnya dengan jalur yang sangat menantang,” tambah Eddi Brokoli.

    Rute Touring Menantang Sekaligus Menyenangkan

    Peserta memulai perjalanan hari pertama dari Ciwidey Valley Resort, Bandung, Jawa Barat, dengan titik pemberhentian terakhir di Pantai Rancabuaya.

    Sebelum perjalanan dimulai, para peserta melakukan pengecekan awal tunggangan masing-masing, sekaligus mempersiapkan riding gear yang nyaman dan safety.

    Dimulai dengan menyusuri perkebunan teh Rancabali di ketinggian 1.200 meter di bawah permukaan laut (mdpl) itu, hembusan angin sejuk terus menemani perjalanan seluruh peserta di kawasan tersebut.

    Terus melewati jalanan berkelok-kelok ditemani hamparan persawahan yang indah di sisi kanan-kiri jalan, rombongan pun menuju check point pertama yaitu di Cidaun, untuk mengisi bahan bakar dan beristirahat sejenak.

    Rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Negla Beach Resort, Pantai Ranca Buaya. Pantai ini kerap dijadikan destinasi pilihan bagi banyak orang yang menyukai petualangan berkendara, khususnya sepeda motor.

    Setelah melaksanakan berbagai kegiatan di area Santolo, Pameungpeuk, rombongan lalu beranjak menuju titik akhir seluruh perjalanan yaitu menikmati matahari terbenam di atas Bukit Leuweung Datar.

    Kemudian pada hari kedua, peserta touring menuju Batu Karas, melewati beberapa lokasi check point seperti di Miramare – Pamayangsari dan Cigugur, di kawasan Pantai Pangandaran.

    Cigugur merupakan 'surga' yang tersembunyi di kawasan Pangandaran. Puas menikmati keindahan Cigugur, perjalanan pun menuju lokasi finish di Shane Josa Resort.

    Disini acara ditutup dengan pesta barbeque, sekaligus memutar seluruh momen-momen terbaik lewat slide show foto dan video pilihan dari awal hingga akhir 'BMW Motorrad Independence GS Funride 2020'.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait