Copied to clipboard!
Pabrik Mobil Listrik BMW

Fasilitas produksi E-Drive BMW Group di Dingolfing, Jerman akan diperluas kapasitasnya menjawab tingginya permintaan kendaraan elektrifikasi di dunia.



BERITA

BMW Tingkatkan Kapasitas Produksi Komponen Mobil Listrik di Jerman

Author : Zainal Abidin

13 Feb 2020


Jerman - Di tahun 2020 BMW Group mempersiapkan line up kendaraan elektrifikasi yang lebih luas untuk menciptakan permintaan komponen elektrik powertrain.

Mulai dari BMW 330e plug in hybrid, BMW X5 xDrive45e dan New BMW X3 xDrive30e, bersama dengan MINI Cooper SE yang berbasis full electric. Total akan hadir 12 model kendaraan elektrifikasi BMW termasuk BMW X1 plug-in hybrid dan BMW iX3 full electric

Dalam rencana jangka panjang, BMW Group bakal hadir dengan 25 model kendaraan elektrifikasinya hingga 2023 dimana setengahnya merupakan model full electric.

Menyikapi tingginya permintaan global akan kendaraan listrik, BMW Group memutuskan untuk memperluas kapasitas produksi serta menambah sumber daya manusia di fasilitas produksi E-Drive di Dingolfing, Jerman. Kebijakan tersebut  lebih cepat daripada yang direncanakan sebelumnya. 

BMW Group Plant Dingolfing punya peranan penting sebagai pemasok komponen powertrain listrik. Jumlah modul yang dibutuhkan untuk produksi baterai tegangan tinggi menjadi dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Dan secara otomatis permintaan akan motor listrik juga meningkat secara signifikan.

“Kami sudah memulai perluasan besar-besaran fasilitas produksi E-Drive kami di Dingolfing, dari 8.000 m2 menjadi 80.000 m2 di masa mendatang. Disini kami memproduksi komponen powertrain untuk mobil full listrik dan model hybrid. Akhir tahun, kami akan menambah staf kami di area ini dari 600 menjadi lebih dari 1.400 orang,” ungkap Michael Nikolaides, Head of Production Engines and E-Drives dalam keterangan tertulis BMW Group beberapa waktu lalu.

Nantinya fasilitas ini bakal mempekerjakan hingga 2.000 karyawan yang bakal memproduksi motor listrik, modul baterai dan baterai tegangan tinggi dalam jangka menengah.

“Kami tidak hanya memasok kendaraan listrik disini, lebih dari itu, kami juga mengirimkan baterai dan motor listrik ke sebagian besar pabrik kami di seluruh dunia,” tambah Nikolaides. 

Menanggapi pencapaian tersebut, Christoph Schroder, Head of BMW Group Plant Dingolfing mengapresiasi kerjasama erat antar semua pihak. 

“Terima kasih atas kerja sama yang erat sehingga kami sekarang menjadi pemimpin dalam transformasi industri otomotif. Lebih dari satu dari lima model sedan BMW Seri 5 yang dibangun disini sudah merupakan plug-in hybrid dan telah terkirim ke pelanggan kami di seluruh dunia,” pungkasnya. (Z)