OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Bos Mobil Mewah Bocorkan Alasan Para Selebriti Pilih Mobil Listrik



Bos Mobil Mewah Bocorkan Alasan Para Selebriti Pilih Mobil Listrik

16 Jun 2020

Tesla Model 3

Sejumlah selebriti ternama di Indonesia ternyata sudah beralih memilih mengendarai mobil listrik, seperti halnya mobil-mobil besutan Tesla yang dijual di showroom Prestige Image Motorcars yang berada di kawasan Pluit, Jakarta.

Menurut Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim, ada beberapa alasan mengapa para selebriti kini memilih mobil listrik, seperti halnya Tesla Model 3.

Kata Rudy, jika dilihat dari harga mobil, untuk sebuah mobil listrik Tesla Model 3 harganya sama seperti mobil premium lainnya seperti Mercedes-Benz atau BMW.

“Terus mobil listrik bebas ganjil genap,” ungkap Rudy saat ditemui di showroom Prestige Image Motorcars di Pluit, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ya, seperti diketahui, mobil listrik jadi salah satu dari 12 kendaraan yang dikecualikan Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya yang bisa melintas di ruas jalan ganjil genap.

Hal ini juga tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2019, kendaraan listrik mendapat pengecualian dari aturan kebijakan ganjil-genap.

Regulasi ini juga turunan dari Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Selain itu, Rudy mengatakan, menggunakan mobil listrik lebih hemat biaya pengeluaran khususnya untuk bahan bakar.

“Kalau pakai Mercy mungkin sebulan (menghabiskan biaya BBM) Rp 4 juta per bulan. Kalau pakai mobil listrik, mungkin cuma Rp 400 ribu atau hanya 10 persen,” tuturnya.

Rudy juga menuturkan, bahwa selebriti yang memilih mobil listrik Tesla tak lain karena mereka lebih peduli terhadap emisi. Maklum, mobil listrik bebas ga buang.

Tak hanya itu, Rudy menyampaikan, ada kelebihan lainnya jika membeli mobil listrik di showroom Prestige Image Motorcars, seperti free service selama dua tahun, kelengkapan perlengkapan seperti diagnostic tools, dan lainnya.

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga