OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Cara Ford Supaya Pelek Mobil Anti Kemalingan



Cara Ford Supaya Pelek Mobil Anti Kemalingan

04 Feb 2020

Maraknya pencurian pelek membuat pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford melalui basisnya di Eropa, berinovasi untuk mengembangkan lug nuts (mur roda) custom. (thedrive)

Pencurian pelek mobil yang sedang diparkir di tempat umum dan digantikan dengan batu bata kini menjadi fenomena mengejutkan di Indonesia. Bagaimana tidak, akibat adanya kasus tersebut tentu menyebabkan timbul kekhawatiran, khususnya bagi mereka yang kerap membawa mobil pribadi.

Tapi OLXer juga harus tau, pencurian pelek mobil yang sedang parkir rupanya tidak hanya terjadi Tanah Air, tetapi juga di belahan dunia lainnya, termasuk di Eropa dan Amerika.

Nah, maraknya pencurian pelek membuat pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford melalui basisnya di Eropa, berinovasi untuk mengembangkan lug nuts (mur roda) custom.

Dilansir The Drive, Selasa (4/2/2020), lug nuts custom ini bisa dibuat dengan desain sesuka hati, mulai dari simbol nama pemilik, logo mustang, kuda pacuan, atau yang lainnya yang sebelumnya di cetak 3D.

Lug Nuts (Mur Roda) Custom
lug nuts custom ini bisa dibuat dengan desain sesuka hati, mulai dari simbol nama pemilik, logo mustang, kuda pacuan, atau yang lainnya yang sebelumnya di cetak 3D. (The Drive)

Tentunya, kunci untuk membuka mur roda berpola yang cocok dengan baut pelek ini dibuat khusus OLXer. Ford sendiri menyadari, bahwa lug nuts custom bukan merupakan fitur keamanan yang sempurna.

Hanya saja, lug nut custom diharapkan mencegah terjadi pencurian karena dibuat dari bahan yang sangat kuat, yaitu baja anti karat. Bahkan jika dipukul dengan palu bagian soketnya, hal tersebut justru akan membuat suara yang sangat keras hingga membangunkan orang sekitar.

Saat ini lug nuts custom masih dalam tahap pengembangan dan belum dipasarkan, apalagi dijual secara umum. Jadi, jika ditanya berapa harganya, tentunya belum bisa disebutkan.Ehm, tunggu tanggal mainnya ya OLXer. (Her)

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga