OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Cara Toyota Perangi Virus Corona di Indonesia



Cara Toyota Perangi Virus Corona di Indonesia

17 Apr 2020

Secara simbolis Toyota menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat untuk tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas di Indonesia.

Pandemi virus corona yang melanda di berbagai negara termasuk Indonesia seakan mengetuk hati kita untuk saling peduli terhadap sesama.

Hal ini pula membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut berdonasi dengan menyerahkan bantuan yang kali ini adalah 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat (Hazardous Material) bagi tenaga medis di 10 Rumah Sakit dan Puskesmas di sejumlah daerah di Indonesia.

Menurut Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, Toyota akan terus berupaya menggerakkan setiap elemennya untuk berperan serta dalam memerangi wabah Covid-19.

“Kedepannya, bantuan APD ini diharapkan akan kami tambah lebih banyak lagi, mengingat fungsinya yang sangat penting dalam melindungi tenaga medis yang tengah berjuang di garis paling depan. Toyota sangat mengapresiasi tugas mulia dari tenaga medis di Indonesia,” ungkap Henry dalam keterangan tertulis, Jumat (17/4/2020).

Adapun pada tahap awal ini, APD diserahkan ke beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas di daerah seperti Bogor dan Bali. Selanjutnya secara bertahap, APD akan kembali dibagikan ke wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Sambas Kalimantan Barat, Garut Jawa barat dan Palembang Sumatera Selatan.

Sementara itu, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak dalam upaya untuk menghadapi wabah virus corona.

“Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pademi sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda,” ucapnya.

Sumbangkan Truk Dyna

Sebelumnya, Toyota bekerjasama dengan Astra International melalui program SATRIA menyiapkan lima truk Dyna yang didesain agar dapat mendukung penyemprotan desinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan.

Desain Dyna yang fleksibel, lebih mudah di modifikasi untuk berbagai keperluan, termasuk untuk digunakan sebagai pendukung mobilitas dalam program penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.

 Ayo bantu perangi COVID-19 dengan melakukan donasi untuk pembelian APD, caranya klik disini.

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga