OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Komunitas /  Cara Unik Honda Manjakan Konsumen yang Tak Mudik ke Kampung Halaman



Cara Unik Honda Manjakan Konsumen yang Tak Mudik ke Kampung Halaman

10 May 2021

Ilustrasi berkendaran dengan sepeda motor. (Shutterstock)

PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia memang jadi salah satu perusahaan yang rajin memberikan fasilitas mudik bersama ke kampung halaman ketika lebaran tiba.

Cara ini memang sangat memanjakan konsumen, apalagi syaratnya hanya  mendaftarkan diri dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran.

Namun, di tahun ini merek sepeda motor dengan logo sayap kepak itu tidak menerapkanya. Ya, mereka beralasan mendukung upaya pemerintah menekan penularan Covid-19 saat libur panjang Lebaran.

Namun begitu, PT AHM rupanya tak habis akal. Sebaliknya demi mendukung pemerintah, Honda mengadakan silaturahmi akbar secara virtual.

Nah menurut Deputy General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso, silaturahmi akbar ini merupakan upaya perusahaan mengapresiasi konsumen Honda yang menjadi bagian dari upaya pemerintah menjaga kesehatan masyarakat di tengah kondisi pandemi.

”Lebih dari itu, kami ingin membantu konsumen setia Honda yang memilih untuk patuh tidak melaksanakan mudik agar tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga tercinta di kampung halaman, namun dengan cara yang unik dan memorable,” kata Antok dalam keterangannya.

Nah, bagaimana bentuk silahturami akbar yang diusung PT AHM? Berikut ceritanya.

Dalam kegiatan ini sekaligus pengalaman baru, setidaknya sebanyak 314 konsumen terpilih dari peserta program Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH) 2019 dan pembeli Honda BeAT di Jakarta dan sekitarnya.

Nah, selanjutnya para konsumen Honda turut melepas rindu bersama perwakilan keluarga di kampung halaman, dan menyaksikan penyerahan bingkisan Lebaran spesial yang disiapkan AHM bersama jaringannya.

Konsumen terpilih ini merupakan konsumen yang merantau jauh dari kota kelahirannya di Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Selain itu, apresiasi bingkisan Lebaran disiapkan AHM untuk keluarga mereka di kampung halaman, didukung oleh main dealer atau dealer sesuai dengan area kota asal konsumen.

Tak hanya bingkisan Lebaran, 100 konsumen beruntung dalam acara ini berhak mendapatkan sebuah telepon seluler baru dan pulsa Rp 100 ribu. Dengan menggunakan ponsel terbarunya tersebut, peserta terpilih dapat mengunggah video ucapan Hari Raya dan ungkapan rasa rindu konsumen kepada keluarga di kampung halaman.

Tidak sampai disitu, peserta juga ada yang mendapatkan doorprize berupa satu unit sepeda motor Honda BeAT dan hadiah-hadiah menarik lainnya senilai puluhan juta rupiah yang akan diberikan kepada konsumen.

Lebaran di Rantau

Masih satu rangkaian sebagai Lebaran Activity, AHM juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam No Mudik Campaign melalui penyelenggaraan kontes video.

Ini adalah ajang bagi para pemilik sepeda motor Honda untuk adu kreasi menciptakan video menarik pada platform Instagram dengan tema ”Lebaran di Rantau Bersama Honda”.

Konten video berisi kegiatan silaturahmi Idul Fitri yang kreatif dari seorang perantau, dengan ketentuan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, maupun aturan mengenai keamanan berkendara sepeda motor.

Syarat dan ketentuan, peserta cukup memantau akun Instagram @astrahondacare_id, lalu mengikuti semua instruksi terkait kontes video. 10 pemenang akan mendapatkan hadiah menarik, dan satu video terbaik akan dianugerahi satu unit Honda BeAT terbaru.

Demi tetap menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri di berbagai daerah dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan, jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia juga menggelar berbagai kegiatan menarik terkait aktivitas menyambut Lebaran bersama konsumen dan masyarakat.

 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga