OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Tips /  Catat, Ini Alasan Pelek Racing Retak Tak Boleh Dipakai



Catat, Ini Alasan Pelek Racing Retak Tak Boleh Dipakai

02 Oct 2019

OLXer pasti pernah melihat dan mendengar kalau pelek racing rusak bisa diperbaiki. Tentu saja hal ini benar adanya, karena pelek bisa juga direparasi.

Namun, OLXer harus tau tidak semua pelek racing rusak bisa dibuat bagus kembali seperti baru. Sebab menurut Marketing PT Chemco Harapan Nusantara (brand pelek Torsion) Chrisna Permata, pelek yang bisa mengalami retak atau patah tak bisa diperbaiki.

“Pelek retak tidak boleh lagi dipakai. Berarti itu peleknya jelek. Kalau orang naik mobil peleknya retak, bisa buat celaka,” ungkap Chrisna saat ditemui News OLX beberapa waktu lalu.

Chrisna mengatakan, jika ada reparasi pelek retak dengan cara ditambal, ada baiknya jangan dilakukan. Hal ini karena pelek tak bisa ditambal.

Sebaliknya, lanjut Chrisna pelek yang bagus adalah ketika mengalami benturan, maka yang terjadi hanya sekadar penyok.

“Kalau ngebut 120 km/jam dan masuk lubang, peleknya penyok itu bagus, karena kalau penyok bisa di pres lagi,” tuturnya.

Chrisna memaparkan, sebuah pelek yang bagus pasti sudah melakukan berbagai pengujian dengan beban sampai memakan waktu lama dan diputar hingga jutaan kali.

Pelek juga, kata Chrisna, dilakukan pengujian dengan cukup lama untuk melihat apakah warna yang melekat luntur atau tidak. (Her)

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga