Copied to clipboard!

Ilustrasi dealer Daihatsu. (Dok Daihatsu)



BERITA

Cegah Penularan Virus Corona, Daihatsu Jual Mobil Via Digital

Author : Herdi Muhardi

30 Mar 2020


Penyebaran virus corona di Indonesia membuat sejumlah masyarakat harus mengikuti kebijakan pemerintah yaitu melakukan berbagai kegiatan di rumah saja. 

Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah, istilah ini semakin diberlakukan sejumlah perusahaan kepada karyawannya, dengan harapan mereka social distancing dan juga physical distancing atau saling menjaga jarak satu dengan lainnya.

Dengan menjaga jarak ini faktanya sangat mempengaruhi ekonomi, termasuk di sektor otomotif. Tentu saja, banyak masyarakat enggan membeli sebuah kendaraan atau sekadar melakukan kegiatan after sales seperti service.

Namun jika OLXer tetap ingin membeli sebuah kendaraan seperti mobil, Daihatsu punya solusinya lho. Ya, Daihatsu menerapkan penjualan dan servis dapat dilakukan via digital, yaitu melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Dengan aplikasi ini, ternyata tak hanya memberikan layanan beli mobil Daihatsu, tetapi juga request test drive, dan Booking Service. 

Selain itu, layanan service perawatan berkala kendaraan Daihatsu juga dapat dilakukan di rumah (Home Service) menggunakan DMS (Daihatsu Mobile Service) dengan menghubungi Daihatsu access di 1-500-898.

“Buat liat-liat dan tanya (langsung) tetap mereka umumnya harus face to face, termasuk test drive,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Amel sendiri memang tak menampik dalam kondisi pandemi corona yang telah merebak secara global, termasuk Indonesia membuat penjualan mobil menurun. 

“Semoga wabah corona ini dapat segera berlalu, dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali,” ujar Amel. 

Daihatsu Terapkan WFH

Sama seperti perusahaan lainnya, Daihatsu sendiri kini melakukan segala usaha dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan.

Sejalan dengan himbauan pemerintah, Daihatsu juga menerapkan WFH sejak Senin 23 Maret 2020 bagi karyawan di beberapa bagian dengan menerapkan split team dan koordinasi menggunakan digital meeting, sehingga operasional tetap bisa berjalan.

Langkah-langkah pencegahan penularan covid-19 ini dilakukan mulai dari pengecekan suhu tubuh karyawan ketika masuk area kerja, penyemprotan disinfektan di area kerja, dan juga karyawan yang akan masuk ke ruangan kantor, menjaga jarak dalam setiap kegiatan, bahkan saat istirahat makan siang juga diatur menjadi beberapa shift.