Copied to clipboard!

Contoh Rack Sepeda



TIPS

Ciri Mobil yang Tepat Untuk Membawa Sepeda

Author : Herdi Muhardi

12 Jul 2020


Tren pengguna sepeda kini semakin meningkat. Sepeda yang awalnya hanya digunakan sebagai alat olah raga agar tubuh menjadi sehat, kini digunakan juga untuk transportasi sehari-hari di tengah kemacetan.

Namun selain itu, sepeda juga kini bisa disebut sebagai gaya hidup. Pasalnya, tak sedikit yang memiliki sepeda untuk melengkapi gaya hidup mereka di komunitas masing-masing.

Akan tetapi di luar fungsi seperti yang disebutkan di atas, faktanya sepeda bisa menjadi hiburan tersendiri apalagi ketika bepergian keberbagai.

Ya, sepeda bisa saja tidak selalu dikayuh sampai tempat tujuan yang OLXer inginkan. Akan tetapi, OLXer juga bisa membawanya dengan menggunakan kendaraan seperti halnya mobil.

Akan tetapi, OLXer harus terlebih dahulu mengukur dimensi sepeda yang hendak dibawa, serta mobil yang dapat membawanya.

Nah, dilansir Auto2000 ada beberapa masukan yang perlu OLXer kehatahui soal mobil yang cocok untuk membawa sepeda, yaitu :

1. Bagasi Lega

Pilih mobil dengan bagasi lega, agar bisa membawa seluruh perlengkapan sepeda dengan mudah dan nyaman. Untuk itu, model SUV akan sangat cocok digunakan.

Bermodalkan sudut bukaan pintu bagasi luas, bangku baris ketiga bisa dilipat dengan mudah, dan bagasi lapang, SUV modern ini begitu ideal untuk membantu hobi bersepeda.

2. Punya Roof Rail

Jika bagasi mobil penuh, tentu saja butuh tempat lain untuk meletakkan sepeda. Nah, mobil0mobil SUV juga biasanya memiliki roof rail di atap sebagai tempat mengikat bike rack yang dipakai untuk menaruh sepeda.

Sebelumnya, pastikan sudah mempelajari cara menaruh sepeda di atap terkait keamanan berkendara.

3. Tangguh di Segala Medan

Meski hanya ke area perkebunan, tetap butuh kendaraan yang mampu melewati medan light off-road.

Model SUV dengan perawakan tinggi dan ground clearance aman memastikan bisa menjalankan hobi bersepeda dengan tenang.

4. Punya Layanan Darurat

Selain aspek teknis, hal lain yang dibutuhkan adalah layanan darurat. Dengan membeli mobil baru Toyota di Auto2000,  ternyata sudah mendapatkan benefit layanan Emergency Road Assistance (ERA) 24 jam penuh, gratis selama 3 tahun.

Bengkel di berbagai daerah juga memudahkan bila ingin langsung datang mengecek kondisi mobil. Silakan download aplikasi Auto2000 Mobile untuk memanggil tim ERA atau melihat lokasi bengkel Auto2000.