Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriCocok Untuk Bisnis Logistik, Ini Truk Hino yang Bisa Atasi Masalah ODOL

    Cocok Untuk Bisnis Logistik, Ini Truk Hino yang Bisa Atasi Masalah ODOL

    Tak hanya kendaraan penumpang atau passenger saja yang kini mulai berani menghadirkan model terbaru di tengah pandemic Covid-19, sebab kendaraan komersial kini melakukan hal sama, menghadirkan model baru dengan penyegaran ringan agar semakin dilirik.

    Setidaknya hal ini dilakukan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang langsung luncurkan dua produk terbaru sekaligus yaitu Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) dan Hino R 260 AS (Air Suspension).

    Adapun khusus Hino Ranger FLX 260 JW (8×2), menurut President Director HMSI, Masato Uchida, kendaraan jenis truk yang satu ini sangat membantu bisnis logistik para pengusaha agar bergerak kearah yang lebih maju.  

    “Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain. Untuk itu sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product,” ungkap Uchida dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021)

    Nah, kalau OLXer memang sedang mencari kendaraan berat untuk bisnis bisa juga memilih Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 yang memiliki bodi ekstra panjang hingga 9.7 meter.

    Ranger terbaru ini diklaim mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata.

    Selain itu, COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo menyatakan, Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero Over Dimension Overloading (ODOL).

    “Karena truk ini memiliki pembagian beban merata ke seluruh sumbu roda yang ada sehingga mengurangi berat hanya pada satu titik tumpuan tertentu ke jalan,” jelas Santikno

    Hino Ranger FLX 260 JW 8×2  memiliki empat sumbu roda, sehingga cocok bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan namun tetap sesuai dengan regulasi  ODOL.

    Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) ditujukan untuk pasar logistik atau cargo karena dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional dengan kapasitas volume dan muatan lebih besar sehingga pengiriman barang dapat dimaksimalkan dengan sekali pengiriman.

    Truk ini memiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 millimeter dan GVW 32 ton. Kelebihan lain dari Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) yaitu dilengkapi Full Air Brake System agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal, Rear Camera untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur dan Side under mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot.

    Bagi pengemudi, untuk mengurangi kelelahan ketika berkendara, truk ini dilengkapi dengan Seat Air Suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya.

    Oia, Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) juga sudah dilengkapi fitur Hino Connect yaitu telematics system untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan seperti melihat lokasi kendaraan melalui GPS, catatan kendaraan ketika beroperasi serta service reminder dan vehicle rule.

    Untuk jantung pacu, truk ini mengusung mesin Mesin Diesel 4 Langkah Segaris; Direct Injection; Turbocharger Intercooler, Common Rail berkapasitas 7.684 cc ini mampu memuntahkan daya hingga 261 Tk pada 2.500 rpm dan torsi 82 kg.m pada 1.500 rpm. 

     

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait