Copied to clipboard!

Chevrolet Spin LTZ bekas lansiran 2014 dijual di OLX.co.id seharega Rp 100 jutaan. (OLX.co.id)



MOBIL BEKAS

Daftar Mobil Diesel Seharga Rp 100 Jutaan

Author : Herdi Muhardi

23 Oct 2020


Mobil diesel masih menjadi incaran konsumen di Indonesia. pasalnya, mereka yang pernah memiliki mobil bermesin diesel, mengakui ada beberapa keunggulan dari mobil berbahan bakar solar tersebut.

Ya, setidaknya mobil bermesin diesel dikenal sangat bandel alias tangguh, karena material yang digunakan sangat kuat karena harus mampu menahan kompresi tinggi.

Belum lagi, mobil-mobil bermesin diesel kerap kali menggunakan turbo untuk menghasilkan performa maksimal. Mobil bermesin diesel juga dianggap lebih irit bahan bakar jika dibandingkan mesin bensin.

Selain itu, kekuatan pada torsi mobil bermesin diesel juga sangat besar pada rpm rendah. Alhasil, tak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam, karena mobil terasa responsif. Dengan torsi yang besar ini pula, mobil bermesin diesel cocok untuk digunakan saat melakukan petualang seperti menanjak atau membawa beban berat.

Mobil bermesin diesel juga dianggap lebih mudah dalam hal perawatan berkala dibandingkan mesin bensin. Sebab, mobil bermesin diesel perawatannya lebih rumit dibandingkan mesin bensin. Ya, mobil mobil bermesin diesel hanya perlu melakukan pemeriksaan bahan bakar, oli dan radiator.

Oia, karena kelebihan ini pula, kebanyakan mesin diesel sering kali banyak digunakan untuk kendaraan komersial daripada penumpang.

Hanya saja, tak sedikit yang menyebutkan mobil bermesin diesel untuk model barunya mahal, termasuk perawatannya. Nah, jika tak ingin mahal, ada cara lain yaitu membelinya mobil bermesin diesel dengan status bekas.

Seperti halnya di situs jual beli OLX.co.id,  ada sederet mobil bermesin diesel bekas yang menunggu pemiliknya. Menariknya, ada juga mobil bermesin diesel yang harganya kurang dari Rp 100 juta.

Nah, mau tau mobil mesin diesel apa saja yang harganya Rp 100 jutaan bahkan kurang, berikut daftarnya

-          Isuzu Panther -2008

-          Chevrolet Captiva diesel 2010

-          Toyota Kijang LGX 2001-2003

-          Chevrolet Spin LTZ 2013-2014

-          Tata Aria Pure 2013-2014

Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil mesin diesel bekas jangan heran meski satu model, varian dan tahun produksinya sama, namun harganya berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari mobil bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

Untuk lebih detail soal model mesin diesel bekas lainnya bisa klik di sini.