OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Modifikasi /  Daihatsu Gran Max Bisa Berubah Jadi Klinik Berjalan



Daihatsu Gran Max Bisa Berubah Jadi Klinik Berjalan

03 Feb 2021

Daihatsu Gran Max juga ternyata bisa diubah menjadi mobil klinik berjalan yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. (Daihatsu)

Daihatsu Gran Max, mobil yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu produk buatan PT Daihatsu Astra Motor yang menyasar ke segmen komersial. Mobil ini memang banyak digunakan para pelaku usaha sebagai kendaraan operasional membawa barang atau penumpang.

Namun begitu, Daihatsu Gran Max juga ternyata bisa diubah menjadi mobil klinik berjalan yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen.

Selain itu, Daihatsu Gran Max juga dapat digunakan sebagai media informasi, mobil ini juga dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

Daihatsu Gran Max
Daihatsu Gran Max juga ternyata bisa diubah menjadi mobil klinik berjalan yang sudah dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. (Daihatsu)

Nah, bicara soal mobil Gran Max yang sudah di modifikasi dan menjadi Mobile Clinic and Information atau klinik berjalan, ternyata wujudnya dibuat PT DAM sebanyak dua unit yang kemudian diserahkan kepada Balai Kota DKI Jakarta, dan Kantor Walikota Jakarta Utara, sebagai bentuk  salah satu dari empat pilar CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu, yakni pada pilar Sehat Bersama Daihatsu.

Menurut General Affairs Division Head PT ADM Yoga D Suryawan, donasi dua unit Daihatsu Gran Max untuk pemerintah DKI Jakarta ini dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Serta memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di DKI Jakarta. Semoga kontribusi ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ungkap Yoga dalam keterangan tertulis.

Daihatsu Gran Max
Bagian belakang Daihatsu Gran Max yang sudah diubah menjadi Mobile Clinic and Information. (Daihatsu)

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Mochammad Abbas menyambut baik dengan adanya mobil Mobile Clinic and Information kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih atas Donasi unit dari Daihatsu. Unit ini siap digunakan oleh tenaga kesehatan sebagai sarana untuk melayani kesehatan masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Nah, menurut OLXer, kira-kira Daihatsu Gran Max bisa dirombak jadi apa lagi ya?

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga