OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  Daihatsu Terios Terbaru Kini Lebih Hemat BBM dan Kekinian, Ini Penyebabnya



Daihatsu Terios Terbaru Kini Lebih Hemat BBM dan Kekinian, Ini Penyebabnya

18 Sep 2021

Daihatsu Terios kini dilengkapi fitur berupa Eco Idle, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

PT Astra Daihatsu Motors selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia secara resmi meluncurkan Terios terbaru yang dilengkapi fitur lebih kekinian.

Ya, fitur kekinian tersebut dibenamkan pada seluruh varian mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut yaitu berupa Eco Idle, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

“Kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan,” ungkap R&D Product Planning Division Head PT ADM, Anjar Rosjadi, saat peluncuran nya, Jumat (17/9/2021).

Adapun fungsi dari masing-masing fitur anyar tersebut antara lain:

Eco Idle

Fitur Eco Idle berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti dengan tujuan menghemat konsumsi bahan bakar, mengurangi tingkat emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan.

Oia, fitur ini memang mirip dengan yang ada di beberapa jenis sepeda motor skuter. Dimana fitur ini dapat diaktifkan maupun dinonaktifkan oleh pengemudi sesuai dengan kebutuhannya.

Berdasarkan hasil pengetesan konsumsi bahan bakar oleh tim R&D Daihatsu pada berbagai kondisi jalan, ditambah pengujian di fasilitas Test Course R&D Center Daihatsu di Indonesia, penyematan fitur Eco Idle pada Terios mampu menghemat bahan bakar hingga 10 persen.

Tapi perlu dicatat, hasil pengetesan dipengaruhi berbagai faktor seperti kondisi lingkungan, penggunaan jenis bahan bakar, dan cara berkendara.

Vehicle Stability Control

Daihatsu juga melengkapi Terios varian X dengan fitur keselamatan terkini agar berkendara menjadi lebih aman, yaitu Vehicle Stability Control yang berfungsi mencegah oversteer dan understeer ketika berbelok.

Hill Start Assist

Selain itu ada juga Hill Start Assist, dimana fungsi fitur ini untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Sedangkan bagian eksterior atau interior lainnya masih tetap sama. Termasuk jantung pacu Daihatsu Terios masih dibenamkan mesin berkode 2NR-VE dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, yang mampu mengeluarkan tenaga 104 hp dengan torsi maksimal 136 Nm.

Daihatsu Terios dapat insentif PPnBM 100 Persen

Adapun menurut Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso konsumen yang ingin membeli Daihatsu Terios dengan fitur terkini sudah tersedia di dealer resmi terdekat.

“Persiapannya sudah dari awal bulan (September), Bulan ini sudah mulai kami kirim ke outlet dealer,” ujar Hendrayadi.

Tak hanya fitur yang menjadi daya tarik, harga Daihatsu Terios terbaru ini juga sudah mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen, dimana aturan ini baru saja diperpanjang hingga akhir tahun atau Desember 2021.

Nah, berikut ini daftar harga Daihatsu Terios terbaru yang dijual di Jakarta dan sudah mendapatkan insentif PPnBM 100 persen.

  • Terios X M/T – Rp 205,1 juta
  • Terios X M/T – Rp 215,1 juta
  • Terios X A/T DLX – Rp 224,3 juta
  • Terios R M/T – Rp 234,5 juta
  • Terios R A/T – Rp 243,7 juta
  • Terios R M/T DLX – Rp 244,5 juta
  • Terios R AT DLX – Rp 253,7 juta
  • Terios R M/T Custom – Rp 246,4 juta
  • Terios R A/T Custom – Rp255,6 juta

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga