OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  Daihatsu Thor Seat Lift, Mobil Sahabat Penyandang Difabilitas dan Lansia



Daihatsu Thor Seat Lift, Mobil Sahabat Penyandang Difabilitas dan Lansia

06 Jul 2021

Daihatsu Thor Seat Lift

Daihatsu Thor Seat Lift meluncur di Jepang (Foto: Daihatsu)

News.OLX.co.id - Mobil Daihatsu di negara asalnya, Jepang, punya sebuah model compact dinamakan Daihatsu Thor. Mobil ini sudah hadir sejak tahun 2016 lalu dan menjadi salah satu model kontributor Daihatsu.

Pada 7 Juni 2021 lalu, Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC) kembali meluncurkan Daihatsu Thor edisi Seat Lift, varian tambahan yang sangat bersahabat bagi penumpang berkebutuhan khusus mulai dari penyandang disabilitas, hingga lansia, karena mudah dalam urusan akses keluar-masuk mobil. 

Varian terbaru Daihatsu Thor ini memiliki fitur kursi penumpang depan yang dapat berotasi menuju arah keluar dan turun ke bawah. 

Fitur ini bisa dioperasikan dengan wireless remote control untuk mengurangi beban penumpang dan orang yang membantu penumpang berkebutuhan khusus tersebut saat masuk dan keluar kendaraan.

Meski berdimensi kecil, kabin Thor tergolong luas, dengan konfigurasi bangku penumpang yang cocok digunakan dalam berbagai situasi. 

Dan terobosan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. 

Berdasarkan riset yang dilakukan di Jepang, mobil Daihatsu memiliki pangsa pasar tertinggi dan mendapat apresiasi luas dari pelanggan di Jepang dalam permintaan welfare vehicles, seperti kendaraan yang memudahkan akses pengguna kursi roda (wheelchair accessible vehicles), seat lift vehicles, dan turn seat vehicles.

Hal ini cukup membuktikan komitmen Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga