Copied to clipboard!
Fitur i-Talk DFSK Glory i-Auto

Fitur perintah suara i-Talk DFSK Glory i-Auto (Foto : DFSK)



BERITA

DFSK : Fitur Voice Command Glory i-Auto Pakai Bahasa Indonesia Sedang Dikembangkan

Author : Zainal Abidin

26 Jul 2020


DFSK kembali meramaikan persaingan di segmen mobil SUV Tanah Air usai meluncurkan Glory i-Auto sebagai varian tertinggi dari DFSK Glory Series.

Bermain di segmen Mid-Large SUV, DFSK Glory i-Auto menyasar konsumen di kelas menengah ke atas yang berprofesi sebagai eksekutif muda dengan rentan usia yang relatif masih muda di atas 30 tahun.

Di sisi lain, konsumen di kelas ini juga berjiwa aktif serta tanggap akan teknologi dan ingin tampil beda karena semua kebutuhan akan sebuah mobil hadir di Intelligent SUV terbaru ini.

Salah satu fitur yang menjadi andalan adalah voice command atau perintah suara yang memudahkan pemiliknya mengoperasikan berbagai fungsi di mobil cukup dengan bersuara tanpa harus melepaskan kemudi saat berkendara.

Fitur voice command ini bisa tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity. Tak kurang ada lebih dari 100 fungsi kontrol pada Glory i-Auto yang bisa diaktifkan melalui fitur i-Talk.

Sayangnya, fitur perintah suara yang ada di DFSK Glory i-Auto hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Padahal SUV canggih lain yang merupakan saudara dari DFSK, Wuling Almaz juga hadir dengan fitur voice command bernama WIND. Bedanya fitur perintah suara di Almaz sudah berbahasa Indonesia, yang tentunya bisa lebih memudahkan pemiliknya dalam mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan lewat perintah suara.

Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang pun langsung menanggapi perbedaan ini. Menurutnya untuk fitur voice command berbahasa Indonesia saat ini sedang mereka kembangkan.

“Kami sangat excited dengan i-Talk yang kami hadirkan di Intelligent SUV kami. Saat ini memang baru tersedia dalam bahasa Inggris, tapi aksen dan logatnya Indonesia banget. Dan untuk voice command berbahasa Indonesia sedang kami kembangkan,” jelas Franz Wang dalam sesi press conference virtual peluncuran DFSK Glory i-Auto, Rabu (22/7/2020).

Artinya, sangat terbuka kemungkinan di masa mendatang Glory i-Auto bakal mengusung fitur voice command berbahasa Indonesia, sama dengan fitur perintah suara yang hadir di Wuling Almaz.

DFSK Glory i-Auto menjadi Intelligent SUV yang diproduksi di Cikande, Serang, Banten. Dengan berbagai keunggulan teknologi yang dimilikinya, Glory i-Auto dijual di Indonesia dengan harga kompetitif, yakni Rp 329,699 juta (OTR Jakarta).