Copied to clipboard!



MOTOR

Di Rumah Aja Bukan Alasan Tak Service Motor, Yamaha Punya Layanan Service Kunjungan

Author : Zainal Abidin

30 Mar 2020


Sejak ada imbauan dari Pemerintah agar masyarakat sebisa mungkin bertahan #dirumahaja demi mengurangi penyebaran virus COVID-19, dengan sangat terpaksa banyak orang harus tetap bertahan di rumah dan tidak bepergian kemana-mana. 

Banyak aktivitas tertunda, salah satunya jadwal untuk melakukan service motor kesayangan. 

Tapi buat kalian pemilik motor merek Yamaha, larangan bepergian ini bukan jadi alasan mengabaikan kondisi motor dengan melewatkan masa service-nya. Apalagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya fasilitas yang pas dengan kondisi saat ini.

Layanan tersebut adalah Service Kunjungan Yamaha (SKY), dimana konsumen pemilik motor Yamaha jenis apapun tidak perlu ke bengkel, melainkan mekanik yang akan datang ke kediaman konsumen untuk melakukan service.

”Service Kunjung Yamaha (SKY) ini merupakan program layanan Yamaha yang sudah dinikmati konsumen sejak tahun 2012. Dan ini sangat membantu saat ada penyebaran virus Corona yang mengganggu aktivitas konsumen. Mereka tidak perlu khawatir lagi karena bisa menggunakan layanan SKY yang tersebar di ratusan dealer dan bengkel resmi Yamaha,” ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resminya kepada OLX, Senin (30/3/2020).

Prosedur dalam mengakses layanan ini juga sangat mudah. Konsumen tinggal menghubungi nomor kontak dealer dan bengkel resmi Yamaha yang memiliki program ini, lalu menyampaikan mengenai masalah pada sepeda motornya dan selanjutnya mengatur jadwal service atau jadwal kunjungan mekanik.

Jenis service yang diberikan meliputi perawatan berkala dan penggantian komponen motor tertentu.

Yamaha akan mengirimkan teknisinya dalam jangkauan jarak sesuai kebijakan masing-masing dealer. Sedangkan untuk biaya service dan pembelian part sama dengan harga jika dilakukan service di dealer.

Kalau masih ragu soal kondisi kesehatan mekanik yang datang ke rumah, hal ini juga sudah diantisipasi oleh Yamaha dengan melengkapi mekanik dengan masker dan hand sanitizer. Apalagi sebelum dikirim bertugas, para mekanik juga menjalani serangkaian tes kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh. 

Istimewanya lagi, sepeda motor yang sudah selesai di service tadi akan disemprot disinfektan secara gratis, maka dijamin aman dan tidak akan membawa virus COVID-19 kepada konsumen. Begitu juga sepeda motor yang di service di dealer resmi Yamaha.

Nah, untuk informasi lebih jauh terkait fasilitas ini, konsumen bisa menghubungi Call Center Yamaha di (021) 24575555.  

“Kami siap membantu konsumen, jadi silakan menghubungi nomor kontaknya dan dapatkan layanan yang akan dikerjakan dengan baik oleh teknisi kami seperti layaknya di bengkel resmi,” tutup Abidin. (Z)