Copied to clipboard!
Amanah Pegadaian

Mudah mencari mobil impian meski dari rumah saja (Foto: Z)



MOBIL BEKAS

Di Rumah Saja Bisa Tetap Cari Solusi Punya Mobil

Author : Zainal Abidin

06 May 2020


Lagi-lagi kita masih bicara soal pandemi COVID-19 yang sudah selama hampir dua bulan terakhir menghantui masyarakat. Semua orang takut terjangkit virus, Pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota-kota besar, sehingga urusan pun banyak terbengkalai.

Salah satunya rencana untuk memiliki kendaraan yang terpaksa Anda batalkan karena situasi seperti ini. Mimpi untuk punya mobil impian terpaksa kembali dikubur dalam-dalam, karena lebih fokus pada persoalan kesehatan yang dianggap lebih penting.

Padahal sebenarnya hal ini tidak perlu dilakukan, seandainya Anda tahu dimana harus mencari mobil sebagai salah satu solusi mobilitas. Tentunya dengan membuka situs jual-beli mobil paling terpercaya di Indonesia, OLX.co.id.

Meski Anda sedang #dirumahaja mengikuti arahan Pemerintah untuk melakukan physical distancing, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan pencarian mobil bekas berkualitas.

Nah, kami merekomendasikan kepada Anda untuk mencari mobil bekas tahun muda agar Anda nantinya nyaman saat memutuskan untuk membelinya.

Berikut keuntungan membeli mobil bekas tahun muda:

Desain modern

Benefit pertama pembelian mobil bekas terbaru bisa dijumpai pada penampilannya. Dibandingkan unit buatan lawas, konsumen akan memperoleh desain tampilan modern. Bukan hanya berkaitan pada tampilan eksterior, tetapi juga interiornya. 

Ditambah lagi variasi warna lebih beragam. Anda tak hanya dapat menemukan corak klasik, tetapi juga warna modern dan mencolok. 

Rasa nyaman berkendara

Seiring waktu, perusahaan otomotif mengadopsi kemajuan teknologi sebagai upaya meningkatkan daya jual produk buatannya. Pemanfaatan teknologi mutakhir memberikan banyak manfaat bagi pengendara. Salah satunya adalah berkaitan kenyamanan melakukan perjalanan. 

Irit bahan bakar

Perkembangan zaman juga menjadi pemicu adanya peningkatan efisiensi bahan bakar sebuah unit kendaraan. Meski setiap produk otomotif memiliki tingkat efisiensi konsumsi bbm berbeda-beda. 

Membeli mobil bekas keluaran baru memberi nilai plus berupa penghematan ongkos operasional pembelian bahan bakar. 

Performa kendaraan

Meski memiliki banderol lebih tinggi, mobil seken buatan tahun muda bisa menjamin performa mesin kendaraan. Sehingga tidak perlu ada kekhawatiran hanya bertahan dipakai setahun kemudian muncul masalah. 

Perawatan mudah

Terakhir, kemudahan perawatan menjadi nilai lebih keputusan membeli mobil bekas Sukarami bertahun muda. Pemilik mobil bekas tak akan mengalami kesulitan besar ketika ingin mencari suku cadang kendaraan. Selanjutnya, hal tersebut bakal mempercepat proses perbaikan saat kendaraan punya masalah teknis. 

Setelah tekad Anda bulat untuk membeli mobil bekas keluaran terbaru, giliran memikirkan untuk proses finansialnya. 

Karena harga yang masih lumayan tinggi, disarankan untuk melakukan pembelian dengan cara kredit. Disini juga perlu kejelian dalam memilih lembaga pembiayaan agar nantinya tidak menyusahkan di kemudian hari.

Kenali lembaga keuangan seperti apa sih yang bisa memberikan solusi tanpa menghadirkan masalah baru bagi Anda saat dibelakang hari. 

Yang pertama, tentu outlet pelayanannya mudah diakses karena ada dimana-mana. Hal ini penting untuk memudahkan calon pembeli mobil, baru maupun bekas lebih mudah mendapatkan informasi serta melakukan pengumpulan dokumen.  

Sementara kedua, adalah menawarkan skema cicilan fleksibel dan tentunya sesuai kemampuan Anda. Biasanya ini disesuaikan dengan jumlah down payment maupun tenor angsuran.

Sebaiknya pilih yang sistem kreditnya syariah, sehingga Anda pun tidak perlu khawatir melakukan riba dan tetap tenang dalam memiliki kendaraan tersebut.

Rasanya tidak terlalu banyak memang pilihan untuk lembaga keuangan dengan karakter seperti yang di atas. Tapi bukan berarti tidak ada. 

Pegadaian sebagai lembaga keuangan non-perbankan mungkin menjadi solusi terbaik dari rencana Anda di tengah situasi pandemi COVID-19 ini. Melalui produk AMANAH, lembaga ini bisa membantu wujudkan mimpi punya mobil tanpa harus khawatir terjerat riba.  

Untuk informasi lebih jelas, silahkan kunjungi https://www.pegadaian.co.id/produk/amanah.