Copied to clipboard!

Ilustrasi Wuling Confero ACT.



BERITA

Dibanderol Mulai Rp 174,5 Juta Ini Fitur Keamanan dan Keselamatan Wuling Confero S

Author : Herdi Muhardi

29 Sep 2020


Kehadiran Wuling Motors di pasar otomotif nasional memang cukup menyita perhatian konsumen di Indonesia. Maklum, apapun produk berbau jenama China kerap mengesampingkan soal kualitas dan durability.

Namun merek mobil berlogo lima berlian ini rupanya tak mau dipandang sebelah mata, dan mencoba ingin membuktikan bahwa produknya  tidak seburuk yang dipikirkan khalayak di Indonesia.

Ya, hal ini dibuktikan ketika Wuling Motors menghadirkan mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang yang cukup sesuai dengan selera masyarakat Indonesia mengangkut banyak penumpang, yaitu Wuling Confero S.

Mobil yang digadang-gadang masuk segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) ini memiliki tiga varian, yaitu Wuling Confero S 1.5 C, Confero S 1.5 L MT, dan Confero S 1.5 L ACT.

Semua Wuling Confero S ini telah disematkan mesin 4 Cylinder in-Line DOHC, DVVT, berkapasitas 1.485 cc yang mampu menghasilkan daya 107 tenaga kuda pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm.

Tak hanya mesin yang cukup bertenaga Wuling Confero S ini juga memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang cukup lengkap di kelasnya, antara lain:

Wuling Confero S Type C

Emergency Stop Signal (ESS)

Saat pengemudi melakukan rem mendadak, sinyal lampu hazard akan secara otomatis berkedip dengan cepat sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi di belakangnya untuk mengurangi risiko tabrakan.

4-Points Rear Parking Sensor

Bumper belakang dilengkapi 4 buah sonar untuk melakukan pendeteksian jarak antara objek luar dengan area belakang kendaraan.

Tire Pressure Monitoring System (TPMS)

Tampilan tekanan angin ban dalam satuan Bar dapat dipantau pada layer MID. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai (terlalu tinggi atau terlalu rendah).

Electronic Brake-force Distribution (EBD)

Sistem elektronik yang mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan sesuai dengan kondisi jalan, kecepatan, dan berat muatan.

Anti-lock Braking System (ABS)

Sistem pengereman untuk mencegah roda terkunci dan kendaraan kehilangan kendali ketika besarnya gaya pengereman melebihi gaya gesek maksimum antara roda dengan permukaan jalan, misalnya Ketika mengerem di permukaan jalan yang licin.

Dual SRS Airbag

Kantung Udara yang melengkapi efek perlindungan atas pemakaian sabuk pengaman. Fitur ini tersedia di bagian pengemudi dan penumpang depan.

ISOFIX

Berfungsi untuk mengamankan kursi anak tambahan dalam kendaraan, tersedia pada baris kedua.

Seatbelt Until Third Row

Sabuk pengaman yang tersedia hingga baris ketiga

Seatbelt Indicator

Tanda peringatan sabuk pengaman pada bagian pengemudi dan penumpang depan yang menyala ketika seatbelt tidak dikenakan saat berkendara.

Auto door lock by Speed

Penguncian pintu secara otomatis pada kecepatan tertentu

Wuling Confero S Type L & ACT

Untuk Wuling Confero S Type L dan ACT sejatinya memiliki semua fitur yang ada pada Wuling Confero S dan beberapa tambahan fitur lainnya, antara lain:

Rear Disc Brakes

Roda belakang dilengkapi dengan rem cakram untuk meningkatkan efisiensi pengereman yang tinggi.

Rear Parking Camera

Ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur, layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

2-Points Front Parking Sensor

 Bumper depan memiliki 2 buah sonar untuk melakukan pendeteksian jarak antara objek luar dengan area depan kendaraan.

Harga

Menyoal harga, Wuling Confero S ternyata tergolong terjangkau, seperti :

  • Wuling Confero S 1.5 C Rp 174,5 juta
  • Wuling Confero S 1.5 L MT Rp 188,5 juta
  • Wuling Confero S 1.5 L ACT Rp 197,5 juta.