Copied to clipboard!

Toyota Kijang Innova dilakukan pengujian tes tabrak Asean NCAP. (Aseanncap.org)



BERITA

Diuji Tes Tabrak Asean NCAP, Toyota Kijang Innova Raih 5 Bintang

Author : Herdi Muhardi

20 Oct 2020


Toyota baru saja meluncurkan Kijang Innova. Mobil yang digarap PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia itu ternyata termasuk mobil yang aman.

Setidaknya, dalam uji tabrak Asean New Car Assesment Program (NCAP), Toyota Kijang yang secara resmi diluncurkan pada 15 Oktober 2020 lalu mendapatkan predika bintang lima. Artinya,Toyota Kijang Innova mendapatkan nilai sempurna dalam hal uji keselamatan.

Dilansir Aseanncap.org, Selasa (20/2/2020), Toyota Kijang Innova tahun produksi 2020 ini untuk Adult Occupant Passenger (AOP) atau perlindungan penumpang dewasa skornya mencapai 45,9, kemudian Child Occupant atau perlindungan penumpang anak-anak skornya 21,51, serta  fitur Safety Assist atau piranti keselamatan skornya tercatat 15,28.

Tidak hanya itu, Offset Frontal Test atau uji tabrakan frontal depan Toyota Kijang Innova nilainya 14,05, kemudian Side Impact Test atau uji tabrakan samping mendapat skor 16,0, serta Head Protection Technology Evaluation atau teknologi perlindungan Fitment Rating System mendapatkan skor 3,00.

Seperti diketahui, Toyota Kijang Innova model terbaru ini sudah dilengkapi enam airbags yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi sewaktu terjadi kecelakaan.

Airbag mobil ini terletak dua di bagian depan pengemudi dan penumpang, masing-masing dua pasang airbag di samping atas dan pintu kanan-kiri, serta pada bagian lutut pengemudi.

Selain airbag, Toyota Kijang Innova yang dibenamkan mesin 2.0 liter ini juga sudah memiliki sabuk pengaman.

Diketahui, Toyota Kijang Innova ini sudah dijual ke sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Brunei  Darussalam, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Vietnam sendiri memiliki pabrik perakitan Toyota Kijang Innova, hanya saja mobil tersebut dijual untuk pasar domestik, Vietnam.

.