Copied to clipboard!



BERITA

Doyan Main Game Simulator Balap, Pria Ini Dapat Puluhan Juta Rupiah

Author : Herdi Muhardi

04 Sep 2020


Bermain game, kini tak hanya untuk mengisi waktu luang. Sebab keseringan bermain game ternyata bisa menghasilkan pundi-pundi yang sangat menggiurkan.

Setidaknya hal ini telah dialami 10 orang jawara Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM). Ya, Honda telah menyelesaikan ajang balapan virtual dengan total hadiah yang dikucurkan mencapai RP 65 juta.

Menurut Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM aktivitas balap virtual ini sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ yang selalu diusung Honda, dan bertujuan agar semakin banyak orang dapat menikmati kesenangan dalam balapan.

Honda Racing Simulator Champonshi (HRSC)
Ilsutrasi peserta Honda Racing Simulator Champonshi (HRSC).

“Dari 6 seri yang berlangsung kemarin juga terlihat bahwa ajang balap virtual ini menyajikan persaingan yang sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dapat bersaing secara terbuka, serta menjadi alternatif tontonan bagi para pecinta balap di masa pandemi ini.” Ungkap Billy saat video conference dengan awak media, Jumat (9/4/2020).

Nah, dari sekian banyak peserta yang mengikuti HRSC dan terbagi dalam dua kelas yaitu Profesional dan Amateur, muncul nama Andika Rama Maulana, sebagai jawaranya.

Diketahui, pria berkacamata ini berhasil menjadi raja balapan HRSC dengan meraih total 141 poin. Rama berhasil mengumpulkan poin tertinggi di gelar profesional setelah berhasil menyapu gelar juara pertama di 5 dari 6 seri yang digelar. Sedangkan di urutan kedua yaitu Jaka Siswoyo yang mengumpulkan l 125 poin, serta posisi ketiga ditempati Ferris Stanley dengan total 100 poin.

HRSC
Caption

Menurut Rama, menjadi pemenang HRSC memang cukup membanggakan, namun begitu, dia menyebutkan bahwa balapan secara digital sudah melakukannya sejak 10 tahun lalu.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya,” ucap Rama yang enggan membeberkan berapa penghasilan dengan melakoni sebagai pemain game balapan virtual profesional

Sedang di kelas Amateur, Riyan Adi Saputra didapuk jadi juara setelah mengumpulkan total 111 poin, disusul Raditya Hendarmo berada posisi kedua dengan total 96 poin dan Alfan Dani berada di posisi ketiga yang mencatat  87 poin.

Juara I di kelas Profesional sendiri memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar 8 juta, juara IV sebesar 6,5 juta dan juara V sebesar Rp 5,5 juta. Sementara untuk kelas Amateur, juara I akan memperoleh hadiah sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 4 juta, juara III sebesar Rp 3 juta, juara IV sebesar 2 juta dan juara V sebanyak Rp 1 juta.

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh PT Honda Prospect Motor bekerjasama dengan HM Engineering. Sebanyak 232 pendaftar telah mengikuti babak kualifikasi dan 60 peserta yang dinyatakan lolos dari babak kualifikasi dan dibagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas Professional dan kelas Amateur.