Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaDua Mobil Listrik Hyundai Diperkenalkan ke Luhut Binsar Pandjaitan

    Dua Mobil Listrik Hyundai Diperkenalkan ke Luhut Binsar Pandjaitan

    Jelang rencana peluncuran mobil listrik unggulannya di Indonesia, Hyundai Motors Indonesia (HMID) memboyong IONIQ Electric dan KONA Electric ke hadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

    Dua model mobil listrik Hyundai ini mejeng di area perkantoran Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, pada Kamis kemarin (13/8/2020). 

    Diketahui bahwa HMID bermaksud meluncurkan produk ini di tahun ini juga. 

    “Kami mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak seperti Hyundai Motors Indonesia, yang menunjukkan bahwa para pemangku kepentingan tengah bekerja sama, termasuk pihak pemerintahan dan sektor swasta, dalam mengakselerasi program mobil listrik berbasis baterai,” komentar Luhut Binsar Pandjaitan saat melihat model terkini dari pabrikan mobil asal Korea ini.  

    Menurutnya, Pemerintah saat ini menyambut dengan tangan terbuka untuk rencana investasi terkait produksi mobili ramah lingkungan di Indonesia. 

    “Saya ingin Hyundai menyebarkan pesan kepada para produsen lainnya dari mobil listrik dan baterai, bahwa Indonesia menyambut baik rencana investasi terkait program-program seperti ini. Saya percaya bahwa kita telah berada di jalur yang tepat untuk menyongsong era kemajuan industri di Tanah Air,” imbaunya. 

    Sementara YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters yang turut hadir di lokasi merasa senang mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kedua model battery electric vehicles Hyundai kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. 

    “Hyundai adalah salah satu pelopor dan pemain terkemuka di industri otomotif yang menawarkan kendaraan listrik murni. Kami selalu berkomitmen dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih pintar, dan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi kami,” ungkapnya.

    Kedua model mobil listrik ini menurutnya adalah bagian dari banyak lini produk yang telah Hyundai persiapkan untuk Indonesia, yang sejalan dengan visi pemerintahan atas mobilitas masa depan. 

    Saat ini Hyundai tengah membangun pabrik manufakturnya di Indonesia dengan nilai investasi sebesar USD 1,55 miliar hingga 2030, mencakup biaya produk dan pembangunan. 

    Fasilitas ini menjadi pusat manufaktur pertama dari Hyundai di kawasan ASEAN yang memasok produk Hyundai ke pasar-pasar utama di kawasan tersebut. 

    HMID juga sedang menjajaki kesempatan untuk memproduksi mobil-mobil listriknya di pabrik tersebut dan diharapkan dapat memberikan kontribusi ekonomi yang bernilai lebih dari USD 20 miliar bagi perekonomian Indonesia selama lebih dari satu dekade.

    “Kami mengharapkan lebih banyak kolaborasi yang terjadi di industri ini demi melayani tujuan yang sama,” tutur YoungTack Lee lebih jauh.  

    Mengenal Lebih Dekat IONIQ Electric dan KONA Electric

    IONIQ Electric dan KONA Electric dijalankan sepenuhnya oleh tenaga baterai, dengan menawarkan jarak tempuh bertenaga yang mengesankan, ramah lingkungan, tapi tetap memberikan kesan fun to drive

    IONIQ Electric menjadi hatchback yang memadukan kombinasi antara inovasi, kecanggihan, performa, serta lifestyle, cocok untuk dijadikan kendaraan terbaik di perkotaan. 

    Sementara KONA Electric merupakan compact SUV dengan tampilan yang berani dan ruang interior nan luas. 

    Didesain menyesuaikan kesibukan aktivitas kebanyakan orang, mobil ini diklaim mampu memberikan kepuasaan tersendiri bagi jiwa jiwa petualang. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait