Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    BeritaDua Model Suzuki Jadi Primadona Ekspor November 2020

    Dua Model Suzuki Jadi Primadona Ekspor November 2020

    Dua model andalan Suzuki di sektor kendaraan roda empat, All New Ertiga dan New Carry mencatat prestasi gemilang untuk pasar ekspor di bulan November 2020. 

    Jumlah kendaraan yang berhasil dikapalkan oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) di periode bulan tersebut mencapai total 3.957 unit. Terdiri dari All New Ertiga sebanyak 1.414 unit atau 35,7 persen kemudian disusul New Carry sebanyak 1.281 unit atau sebesar 32 persen.

    “Meningkatkan dan mempertahankan kinerja ekspor bukan hal yang mudah, terlebih di saat ada wabah seperti sekarang. Kami berupaya terus melakukan ekspor ke berbagai negara sehingga di bulan November ekspor All New Ertiga naik 32 persen dari bulan sebelumnya. Bahkan ekspor New Carry naik 60 persen dari bulan Oktober,” terang Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM dalam keterangan tertulis, Senin (14/12/2020).

    Vietnam tercatat sebagai negara dengan angka permintaan terbanyak mobil Suzuki buatan Indonesia dengan porsi 25 persen dari total angka ekspor Suzuki Indonesia, kemudian disusul Filipina sebesar 20 persen.

    Dari data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), meski dihajar kondisi pandemi selama kurang lebih hampir satu tahun, namun pertumbuhan di sektor ekspor mobil dari bulan ke bulan cukup positif. Khususnya pada semester kedua angka ekspor terus menanjak. 

    Dari Januari hingga November 2020 ini, Suzuki dengan model yang sudah 85 persen menggunakan kandungan lokal berhasil mengekspor 41.988 unit kendaraan yang didominasi oleh All New Ertiga, New Carry, dan XL7.   

    “Positifnya angka ekspor Suzuki All New Ertiga dan New Carry, serta model Suzuki lainnya membuktikan bahwa produk-produk Suzuki Indonesia diakui kualitasnya dan diterima dengan baik oleh dunia internasional. Hal ini memotivasi kami untuk selalu berinovasi menghadirkan produk dengan kualitas berstandar internasional untuk konsumen,” tutup Aris.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait