OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Lainnya /  Ini Tanggapan Federal Oil Terkait Hasil Kurang Maksimal di Moto2 Seri Catalunya 2021



Ini Tanggapan Federal Oil Terkait Hasil Kurang Maksimal di Moto2 Seri Catalunya 2021

08 Jun 2021

Federal Oil Gresini Moto2

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 di Seri Catalunya 2021 (Foto: Istimewa)

News.OLX.co.id - Seperti yang kita tahu bahwa Federal Oil merupakan salah satu partner setia dari tim balap motor Gresini. Di ajang Moto2 2021 ini, Federal Oil Gresini mengikuti seri perlombaan dengan menurunkan dua pembalap terbaiknya, Fabio Di Giannatonio dan Nicolò Bulega. 

Di seri Moto2 Catalunya yang berlangsung pada Minggu, 6 Juni 2021 kemarin, tim Federal Oil Gresini terpaksa harus pulang dengan tangan kosong setelah gagal tampil maksimal.

Fabio Di Giannatonio di penghujung lomba, tepatnya di dua lap terakhir terlibat insiden saat ditabrak Hector Garzo. Sementara Nicolo Bulega hanya finis di urutan ke-17. Namun sedikit catatan bagi Bulega, ia tetap turun balap meski bagian pundak kanannya masih mengalami cidera.

“Ini benar-benar memalukan, meskipun akhir pekan yang sangat menantang, kami melakukan pekerjaan dengan baik saat sesi latihan dan saat balapan. Kami bisa start baik kali ini, begitu juga akan mudah finish sepuluh besar dan membawa pulang poin, yang pastinya menggembirakan. Namun beberapa kilometer jelang kibasan finish, ada pembalap yang memaksa masuk di tikungan pertama dan menabrak saya dari belakang. Beruntung tak ada cidera fisik, tapi tabrakannya sangat keras,” sesal Fabio Di Giannatonio

Memulai balapan dengan bantuan obat penghilang nyeri, Nicolo Bulega bertekad bisa menembus 10 besar. Sayangnya pengaruh obat tersebut memudar di tengah balapan, dan untung baginya tetap bisa menyelesaikan lomba.

“Sangat disayangkan karena cidera bahu mempengaruhi performa saya saat balapan. Melalui enam putaran pertama, efek dari painkiller memudar dan membuat saya tidak bisa balapan seperti yang diinginkan. Meskipun saya tidak punya kecepatan untuk naik podium, kami bisa memastikan untuk bisa masuk sepuluh besar. Sekarang saya harus konsentrasi pemulihan sehingga bisa 100% bugar untuk hadapi dua balapan berikutnya,” sebut Bulega.

Federal Oil Marketing General Manager, Hasril Arsyad sangat menyayangkan hasil yang diraih oleh tim yang mereka sponsori di seri Catalunya. Namun ia tetap bangga melihat semangat pantang menyerah dari kedua pembalap yang mereka miliki.

“Sangat disayangkan bahwa Diggia ditabrak di sisa lap, padahal performa dua pembalap di Moto2 Catalunya 2021 menunjukkan bahwa semangat mereka begitu besar, konsisten membalap dengan hati untuk bisa membawa poin penting," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/6/2021).

Di sisi lain Hasril punya harapan penuh terhadap Bulega untuk seri selanjutnya. “Bulega sangat berusaha sekuat tenaga menahan nyeri akibat insiden dan bisa berfikir positif untuk bisa finis dan target masuk sepuluh besar,” pungkas Hasril.

Federal Oil Gresini Moto2 sekarang harus kembali fokus pada dua balapan berikutnya, Sachsenring, Jerman (20/6) dan Assen, Belanda (27/6). Hasril berharap kedua pembalap mereka bisa lekas pulih dan bertekad membuat bangga para konsumen dan penggemar Federal Oil Gresini Moto2 di Indonesia.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga