OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Produk /  Ford Ciptakan Scrappy Filtration Untuk Mengurangi Risiko Penularan COVID-19



Ford Ciptakan Scrappy Filtration Untuk Mengurangi Risiko Penularan COVID-19

19 May 2021

Ford Scrappy Filtration

Scrappy Filtration dari Ford yang bisa mengurangi risiko penularan virus COVID-19 lewat udara (Foto: dbusiness)

News.OLX.co.id - Produsen mobil asal Amerika yang berbasis di Dearborn, Ford Motor Co. baru-baru ini memperkenalkan sebuah alat khusus dirancang untuk membantu mengurangi risiko konsentrasi virus COVID-19 di udara.

Alat ini dinamakan Scrappy Filtration yang kit-nya bisa dirakit sendiri, baik untuk ditempatkan di rumah maupun di sekolah dan gedung perkantoran dengan ventilasi yang kurang baik.  

Dijelaskan oleh perwakilan tim Project Apollo yang dibentuk oleh Ford untuk menciptakan inovasi-inovasi melawan COVID-19, Scrappy Filtration adalah kit filtrasi udara yang terbuat dari potongan karton yang mudah dirakit, kipas kotak Lasko 20 inci, dan filter udara berukuran 20x20x4 inci. 

Pada prinsipnya sistem kerja alat ini adalah menyaring udara di permukaan lewat sedotan putaran kipas yang kencang untuk kemudian melepaskan kembali udara dengan kualitas yang lebih bersih. 

Sedikitnya sekitar 20.000 kit Scrappy Filtration ini disumbangkan oleh Ford dan Lasko ke berbagai komunitas yang kurang mendapat pelayanan fasilitas COVID-19 di Los Angeles, New York, dan di seluruh Michigan bagian tenggara. 

“Kami ingin membantu komunitas yang kurang terlayani dalam penanggulangan risiko COVID-19 yang ditularkan melalui udara di area yang berventilasi buruk. Dan ini sangat bagus karena kami tidak hanya mengembangkan sesuatu, tetapi juga punya data untuk mendukungnya," sebut Cynthia Flanigan, Director of Vehicle Research and Technology for Ford Research and Advanced Engineering dilansir dari dbusiness.com, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, alat ini dibuat dengan sebuah proses penelitian yang serius dan melibatkan pimpinan teknis dari Universitas Minnesota, serta ilmuwan-ilmuwan lainnya dari Well Living Lab untuk memastikan hasil yang akurat. 

Dari studi yang dilakukan, ditemukan fakta bahwa pembersih udara kipas kotak seperti Scrappy Filtration dapat berfungsi sebagai alternatif berbiaya rendah serta efektif untuk mengurangi risiko penularan COVID-19 melalui udara di ruang yang berventilasi buruk. 

Alat ini juga disebut efektif dalam meningkatkan kualitas udara di area yang berventilasi buruk.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga