Copied to clipboard!
FORWOT Donasi ke RSUD Cengkareng

Para Tim Medis RSUD Cengkareng yang siap membantu para pasien yang terkena COVID-19 dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) (Foto: Istimewa)



KOMUNITAS

Forum Wartawan Otomotif Indonesia Tunjukkan Aksi Nyata Perang Lawan Corona

Author : Zainal Abidin

25 Mar 2020


Hingga 23 Maret 2020 sejumlah 579 orang dinyatakan positif terjangkit virus COVID-19, dengan jumlah pasien yang sembuh 30 orang dan 49 orang meninggal.

Tentu ini menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat agar semakin waspada akan penularan virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China tersebut.

Tingginya angka persentase kematian pasien virus Corona di Indonesia mendapat perhatian berbagai pihak, serta mendorong seluruh elemen, baik masyarakat, serta para stakeholder dalam aksi nyata untuk memerangi meluasnya penyebaran virus tersebut semaksimal mungkin.

Seperti yang baru saja dilakukan oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) yang dengan sigap memberikan bantuan donasi ke beberapa lembaga maupun yayasan yang saat ini sedang berjuang melawan COVID-19 di Jakarta.

Bantuan pertama berupa donasi ke RSUD Cengkareng sejumlah Rp 15 juta peruntukan pembelian alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan oleh petugas kesehatan di RSUD tersebut menangani pasien yang positif terpapar virus.

“FORWOT menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus COVID-19 dalam mendapatkan APD standard saat bertugas. Selain harganya yang cukup mahal, stock APD tersebut juga saat ini sangatlah langka di pasaran. Atas dasar itulah, FORWOT merasa terpanggil untuk bertindak secara nyata dalam membantu menyediakan APD, masker, dan hand sanitizer. Dan kami sudah melakukannya!” ungkap Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT, dalam siaran pers yang diterima OLX, Rabu (25/3/2020).

Donasi lainnya ditujukan kepada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang juga aktif membantu para tenaga medis di beberapa wilayah Jakarta.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada rekan-rekan FORWOT atas support-nya kepada kami dalam menangani pasien-pasien COVID-19. Semoga ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ujar Direktur RSUD Cengkareng, drg. Bambang Suheri, MAP dalam pesan video yang dikirimkan usai menerima donasi FORWOT.

Melalui bantuan ini, FORWOT sekaligus mengajak semua pihak, mulai dari perorangan, korporasi dan komunitas untuk bisa bersatu, bahu membahu dalam memerangi serangan virus Corona di Indonesia.

Bantuan yang diberikan meski bukan berbentuk materi, namun lebih kepada disiplin masyarakat dalam mengikuti anjuran Pemerintah agar senantiasa tetap di rumah, bekerja dari rumah, ibadah di rumah, jaga jarak, jangan panik serta tetap optimis. 

Semoga badai pandemi ini akan lekas berlalu. (Z)