Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriPenyebaran COVID-19 Makin Tinggi, GAIKINDO "Ngalah" Geser Pameran ke Bulan Agustus

    Penyebaran COVID-19 Makin Tinggi, GAIKINDO “Ngalah” Geser Pameran ke Bulan Agustus

    News.OLX.co.id – Dengan mempertimbangkan kondisi terkini tentang kesehatan dan keselamatan masyarakat serta perkembangan pandemi COVID-19 secara nasional, GAIKINDO memutuskan untuk kembali menunda pelaksanaan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) di tahun ini.

    GAIKINDO dalam siaran pers yang dikirim hari ini, Rabu (3/2/2021), menegaskan bahwa prioritas yang lebih utama adalah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.

    Namun GAIKINDO tetap melaksanakan pameran otomotif tersebut di semester kedua tahun ini. GIIAS di Jakarta akan berlangsung di bulan Agustus, dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran GIIAS di daerah. 

    Ditutup pada akhir tahun dengan melaksanakan pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week atau (GJAW).

    Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, pameran yang berlangsung secara berurutan dan dimulai pada semester kedua akan menjadi strategi terbaik, karena konsentrasi masyarakat pada industri otomotif Indonesia tidak terputus sejak awal semester kedua, hingga akhir tahun 2021, yang dimulai dengan penyelenggaraan The 28th GIIAS di Jakarta. 

    “Masyarakat akan disuguhkan pencapaian industri otomotif Indonesia secara lengkap dalam penyelenggaraan GIIAS The Series, di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada akhir tahun GJAW akan menjadi ajang yang menghasilkan potensi penjualan dan memberikan kesempatan berpromosi terbaik bagi para merek,” ungkap Rizwan.

    Penyelenggaraan pameran GAIKINDO di tahun 2021 sesuai dengan arahan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dalam upaya membantu pemulihan industri otomotif Indonesia. Salah satu upaya tersebut dengan tetap menghadirkan pameran. 

    “Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi GAIKINDO, namun kami juga tidak ingin mengambil risiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik. Oleh karena itu GAIKINDO akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat, dan juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri,” tutur Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi.

    Menurutnya, langkah yang sudah direncanakan GAIKINDO akan menjadi upaya yang lebih optimal dalam mencapai tujuan kebangkitan industri otomotif.

    Yohannes juga menyampaikan bahwa seluruh anggotanya akan tetap solid dan berkomitmen untuk mendukung penuh upaya dan strategi GAIKINDO yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia tersebut.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait