OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Jasa & Keuangan /  Garda Oto, Produk Asuransi Paling Digital dan Populer di 2021



Garda Oto, Produk Asuransi Paling Digital dan Populer di 2021

24 Apr 2021

Garda Oto

Ilustrasi akses produk Garda Oto lewat online lebih mudah (Foto : Asuransi Astra)

News.OLX.co.id - Saat ini semua orang menginginkan segala sesuatunya harus bisa diakses secara online. Kondisi pandemi berhasil merubah kebiasaan konsumen menjadi lebih akrab dengan digitalisasi.

Tentu saja setiap brand dituntut untuk bisa lebih beradaptasi dengan kondisi ini. Dunia digital menjadi sarana komunikasi efektif antara brand dengan pelanggannya. 

Siapa pun brand yang bisa memanfaatkan hal ini dengan baik tentu akan mudah memenangkan persaingan dan menjadi pilihan populer para pelanggan.

Garda Oto sebagai produk asuransi mobil dari Asuransi Astra sudah menyadari betul tantangan ini dan jauh-jauh hari telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjadi produk asuransi yang paling digital.

Sejak tahun 2015, Garda Oto sudah melakukan digitalisasi terhadap produk dan layanannya dengan menghadirkan Garda Mobile Otocare, mobile app khusus bagi pelanggan Garda Oto.

Menyusul kemudian website Garda Oto yang mulai melayani pembelian asuransi secara online, serta yang terbaru adalah hadirnya GarXia, virtual assistant berupa chatbot yang melayani pelanggan dalam pembelian asuransi mobil Garda Oto lewat aplikasi Garda Mobile Otocare. 

Transformasi digital besar-besaran yang sudah dilakukan Asuransi Astra ini kemudian mampu memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi para pelanggannya.

Alhasil, Garda Oto menjadi produk asuransi mobil paling populer di Indonesia sekaligus yang paling go digital. 

Dan dalam event penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dari TRASnCo, IMFocus, dan Infobrand, Garda Oto menjadi yang terbaik dan meraih penghargaan untuk kategori asuransi mobil terbaik dengan skor 29,54%.

“Menghadapi era disrupsi digital yang berkembang semakin masif karena adanya pandemi, Garda Oto semakin giat lagi dalam menyempurnakan digitalisasi pada produk dan layanan yang kami miliki. Tidak hanya itu, Garda Oto juga meningkatkan engagement dengan para pelanggan secara online yaitu melalui media sosial, contact center, dan adanya website gardaoto.com yang semakin memudahkan para pelanggan dalam membeli asuransi mobil Garda Oto. Hal-hal inilah yang kami percaya dapat membuat Garda Oto semakin populer di tengah masyarakat dan dapat menjadi pilihan utama untuk asuransi mobil," jelas Laurentius Iwan Pranoto, SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra dalam siaran pers, Jumat (23/4/2021).

Indonesia Digital Popular Brand Award sendiri merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari Infobrand kepada brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand melalui media digital.

"Semoga dengan penghargaan IDPBA ini, kami dapat terus termotivasi untuk menciptakan inovasi-inovasi digital lainnya, semata-mata untuk memberikan kenyamanan, kemudahan, dan tentunya peace of mind kepada seluruh pelanggan kami," pungkas Iwan Pranoto.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga