Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaGaya Ertiga Sport Diminati Banyak Orang, Jualan Aksesoris Resmi Suzuki Naik Tajam

    Gaya Ertiga Sport Diminati Banyak Orang, Jualan Aksesoris Resmi Suzuki Naik Tajam

    Jakarta – Sejak kehadirannya, mobil MPV All New Ertiga Sport makin banyak diminati masyarakat. Bukan tanpa alasan mobil 7 penumpang ini cukup laris di tengah persaingan di segmen paling kompetitif ini. Suzuki Ertiga versi Sport ini memang tampil lebih gagah bila dibandingkan dengan yang versi standard-nya.

    Jadi gak perlu heran juga sih kalau pemilik All New Ertiga yang versi standard banyak yang latah kepengen tampilan mobilnya seperti Ertiga versi Sport. Upgrade tampilan pun jadi pilihannya. Apalagi dari sisi Suzuki Genuine Parts (SGP) sebagai penyedia sparepart dan aksesoris resmi merek Suzuki mampu mengakomodasi keinginan konsumen tersebut.

    Ujung-ujungnya penjualan spareparts dan aksesoris Suzuki sepanjang tahun ini jadi naik cukup signifikan. Sepanjang Januari – Juni 2019, penjualan Suzuki Genuine Parts (SGP) tumbuh 12,5 persen dan aksesoris resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Accessories (SGA) naik 29,2 persen.   

    Sepanjang Maret hingga Juli 2019, penjualan aksesoris All New Ertiga Sport berhasil membukukan revenue Rp 21 miliar. Angka ini berkontribusi 23 persen terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki. 

    Bahkan selama bulan Juli 2019 kemarin yang bertepatan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), aksesoris Suzuki berhasil membukukan penjualan senilai Rp 6,9 miliar dengan persentase pertumbuhan sebesar 60 persen dibanding bulan sebelumnya. 

    Sparepart corners Suzuki di GIIAS 2019 (Sumber Foto: Suzuki)

    Ini karena Suzuki menawarkan penjualan paket yang cukup menarik seperti paket SGA All New Ertiga Sport dengan harga Rp 17,8 juta untuk paket dengan audio, dan Rp 10,7 juta khusus paket non audio, belum termasuk biaya pemasangan dan cat. 

    Paket tersebut terdiri dari body kit seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler. Semua body kit ini telah dilengkapi Emblem Suzuki Sport yang semakin memperkuat citra sporty dari All New Ertiga.

    Sementara itu ada juga diskon 25 persen untuk pembelian aksesoris genuine semua model Suzuki, mulai dari Carry Pick Up, Karimun Wagon R, Ignis Sport Edition, Baleno, hingga SX4 S-Cross. Tawaran ini berlaku hingga 30 September 2019 khusus untuk area Jabodetabek.

    Gak cuma itu saja tawarannya, masih ada pembelian suku cadang resmi untuk roda dua dengan menghadirkan Race Steering Kit. Konsep sparepart kit ini menawarkan suku cadang yang dibutuhkan konsumen dalam satu kemasan, sehingga tidak perlu membeli suku cadang secara terpisah. 

    Race Steering Kit ini tersedia di diler resmi Suzuki dan dapat digunakan untuk seluruh tipe sepeda motor Suzuki produksi tahun 2005 dan seterusnya. 

    “Kami sangat mengapresiasi bahwa kini masyarakat sudah semakin peduli untuk menjaga mobilnya tetap prima dan memaksimalkan tampilannya. Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif. Antusiasme serta permintaan ini akan terus kami penuhi sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena kami menjamin ketersediaan SGP dan SGA di seluruh dealer resmi Suzuki,” tutup Ignatius Ratrianto, Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Motor, Senin (12/8/2019) lewat laporan tertulis Suzuki. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait