Copied to clipboard!
GIICOMVEC 2020

Press conference GIICOMVEC 2020 berlangsung hari ini, Selasa (4/2/2020)



BERITA

GIICOMVEC 2020 Fokuskan Program Keselamatan Kendaraan Komersial

Author : Zainal Abidin

04 Feb 2020


Pameran khusus kendaraan komersial GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 segera berlangsung pada awal Maret mendatang, tepatnya 5-8 Maret 2020 di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC).

Event dua tahunan ini akan menghadirkan pameran yang lebih komprehensif, dimana para pengunjung bisa menemukan solusi kebutuhan mereka dalam satu tempat, mulai dari kendaraan komersial, karoseri, hingga aksesoris kendaraan komersial.

“Terakhir pada 2018 lalu, pameran ini sangat berhasil dan mengumpulkan sebanyak 10.000 potensial buyer. Kami berharap tahun ini bisa mencapai sukses yang sama,” ucap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus menjadi ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020 dalam acara press conference, Selasa (4/2/2020) di Jakarta Selatan.

Beberapa asosiasi terkait industri kendaraan komersial juga ikut mendukung pelaksanaan GIICOMVEC 2020.

Diantaranya ada Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

Sedikitnya sudah ada 36 merek yang menyatakan keikutsertaannya di ajang GIICOMVEC 2020, mulai dari Agen Pemegang Merek seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Sementara sisanya adalah merek industri pendukung seperti Adi Putro, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, dan merek lainnya.

Suarakan Keselamatan Berkendara Mobil Komersial di GIICOMVEC 2020

Hadir di acara press conference GIICOMVEC 2020, ketua umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi. Dalam sambutannya, Nangoi menyebut pameran GIICOMVEC tahun ini sedikit berbeda karena ada pelaksanaan deklarasi zero accident yang memakan korban jiwa.

“Kali ini kami menggandeng Departemen Perhubungan Darat. Kita akan menghimbau kepada seluruh peserta pameran agar menampilkan produk yang sesuai dengan ketentuan Kementerian Perhubungan, khususnya yang berkaitan dengan standarisasi keselamatan kendaraan komersial,”jelas Nangoi.

Komitmen tersebut akan dituangkan dalam bentuk workshop yang berlangsung setiap harinya dengan pokok pembahasan terkait safety

Selain itu, GIICOMVEC 2020 juga menyediakan demo area serta safety driving course

Pameran GIICOMVEC 2020 untuk tiga hari pertama pelaksanaan hanya terbuka untuk kalangan business to business. Baru pada hari terakhir akan dibuka untuk umum dan sifatnya gratis, cukup dengan melakukan registrasi terlebih dulu. (Z)