Rabu, Mei 8, 2024
Lainnya
    BeritaGokil, Suara Palsu Mobil Listrik Porsche Taycan Dijual Rp 8 Jutaan

    Gokil, Suara Palsu Mobil Listrik Porsche Taycan Dijual Rp 8 Jutaan

    Pabrikan otomotif Porsche telah meluncurkan mobil sport listrik pertamanya yang disebut Porsche Taycan. Merek mobil asal Jerman ini hadir dengan dua pilihan yaitu Taycan Turbo dan Turbo S.

    Tentunya kedua mobil Posche Taycan punya kelebihan dan harga yang berbeda seperti varian Turbo dijual seharga 153.310 atau Rp 2,16 miliar dan Turbo S dilepas dengan banderol 187.610 atau Rp 2,6 miliar. Tentu saja kalau masuk Indonesia harganya akan lebih mahal lagi OLXer.

    Namun ada hal yang lucu dari kemunculan Porsche Taycan. Ya, perusahaan tersebut menawarkan kepada konsumen berupa ‘suara palsu’ untuk Porsche Taycan yang mereka sebut dengan 'Porsche Electric Sport Sound'.

    Seperti diketahui, Porsche Taycan merupakan mobil listrik. Sedangkan mobil listrik sendiri diakui sangat senyap. Namun begitu, kesenyapan mobil listrik kini menjadi polemik, bahkan dianggap cukup berbahaya.

    Mau dengar suara Porsche Electric Sport Sound, klik di sini

    Lalu berapa harganya?

    Ternyata, untuk memiliki opsi 'Porsche Electric Sport Sound' maka konsumen harus merogoh kocek biaya tambahan US$580 atau sekitar Rp 8 jutaan.

    Di Indonesia sendiri pemerintah masih membahas soal suara pada mobil listrik. Pasalnya, hal tersebut dikhawatirkan membuat pengguna jalan lainnya dan pejalan kaki tidak menyadari akan keberadaan mobil di sekitar. Seperti halnya mobil dengan mesin konvensional.

    Seperti diketahui sejalan dengan opsi yang mulai ditawarkan pabrikan ini, pemerintah AS lewat Badan Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) juga menghendaki pembeli mobil listrik agar bisa memilih suara mobilnya sendiri nanti.

    Nah misalnya nanti punya mobil listrik nih, suara macam apa yang OLXer pilih? (Her)

     

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait